Percepat Kesejahteraan Masyarakat, TPAKD Sergai Resmi Terbentuk

99

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Rapat koordinasi pemerintahan dan pembangunan sekaligus pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan daerah (TPAKD), diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaen Serdang Bedagai (Sergai) di aula Sultan Serdang komplek kantor bupati di Sei Rampah, Senin (7/10/2019).

Bupati Sergai Ir. H Soekirman mengatakan pada hari ini telah mengukuhkan TPAKD sesuai dengan SK Bupati Sergai No. 895/18.4/2019. Sehingga dengan adanya TPAKD diharapkan bisa menjadi forum koordinasi untuk meningkatkan akses keuangan di daerah yang bisa berperan dalam meningkatkan pemahaman dan penggunaan produk dan jasa keuangan oleh masyarakat.

“Saya harap agar segera menyusun program kerja TPAKD, sehingga dapat mengoptimalisasikan peran BUMDes melalui peningkatan status badan hukum berupa PT/koperasi, yang pada akhirnya dapat membuka akses keuangan bagi masyarakat sekitar melalui kegiatan usaha pada bidang keuangan,” jelas dia.

Hingga saat ini jumlah BUMDes sampai Desember 2018 tercatat sebanyak 102 unit yang tersebar di 17 kecamatan.

“Dengan terbentuknya TPAKD dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Sergai melalui terbukanya akses keuangan yang produktif, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan masyarakat sejahtera di Sergai,” jelas bupati. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda