Penyaluran Bantuan JPS Berakhir di Kecamatan Sogae’adu Nias

11

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Penyaluran bantuan jaring pengaman sosial (JPS) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berakhir di Kecamatan Sogae’adu Kabupaten Nias, Jumat (3/7/2020).

Penyaluran bantuan JPS Pemprov Sumut tahap pertama telah disalurkan kepada 927 kepala keluarga dan pada tahap kedua disalurkan kepada 1.400 kepala keluarga.

Wakil Bupati sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias, Arosokhi Waruwu, mengharap agar masyarakat Sogae’adu dapat menerima bantuan JPS ini dengan suka cita serta menggunakannya untuk kebutuhan keluarga.

Pada kesempatan itu, wabup juga menyampaikan kepada masyarakat untuk untuk tetap mengikuti protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, seperti menggunakan masker jika bepergian, sering cuci tangan, jaga jarak fisik dan hindari keramaian serta biasakan hidup sehat dan berdoa kepada Tuhan.

Selanjutnya. Arosokhi juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Nias lagi menuju devisit pangan, untuk itu beliau mengajak masyarakat untuk menggiatkan kegiatan pertanian.

Usai memberikan arahan, Wakil Bupati Nias dan Sekda serta tim Gugus Tugas lainnya menyerahkan bantuan JPS secara simbolis kepada penerima manfaat.

Hadir pada penyaluran bantuan di Kecamatan Sogae’adu tersebut antara lain Sekda Kabupaten Nias, Kasdim 0213/Nias, Kapolsek Gido, Camat Sogae’adu dan masyarakat penerima manfaat. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda