Peningkatan Ruas Jalan Jadi Salah Satu Usulan Prioritas dalam Musrenbang Kecamatan Tanjung Lubuk

38

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Peningkatan ruas jalan dari Desa Pengarayan menuju Desa Kota Bumi sepanjang 22 kilometer menjadi usulan prioritas yang disampaikan pada musrenbang Kecamatan Tanjung Lubuk Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (12/1).

Tak hanya itu, salah satu usulan prioritas lainnya disampaikan dalam kegiatan yang digelar di aula rapat kantor Kecamatan Tanjung Lubuk ini ialah peningkatan jalan Desa Jambu Ilir Kabupaten OKI menuju Desa Rantau Alay Kabupaten Ogan Ilir.

“Sarana air bersih, MCK pada Desa Stunting, yaitu Tanjung Merindu, Sukarame, Tanjung Beringin dan Jambu Ilir juga diperlukan bagi wilayah tersebut,” ungkap Kepala Bappeda OKI usai menghadiri langsung musrenbang Kecamatan Tanjung Lubuk.

Tadi, dihadapan Camat Tanjung Lubuk Abdul Hakim dan para kepala desa (kades) di Kecamatan Tanjung Lubuk, lanjut dia, setiap desa diharapkan dapat mengalokasikan insentif bidan desa dari dana desa (DD) guna percepatan penurunan stunting.

“Semua desa akan diberikan bantuan lampu penerangan jalan umum (LPJU) sesuai kebutuhan desa. Disamping itu, ada usulan pemenuhan sarana sekolah SD, SMP agar diprioritaskan, termasuk juga sarana bidang kesehatan,” ujar dia.

Hasil dari musrenbang kecamatan tahun 2021 ini, sambung dia, diperlukan untuk penyusunan RKPD Kabupaten OKI tahun 2022, sebagai dasar penyusunan KUA-PPAS dan RAPBD OKI 2022.

“Cuma perlu diketahui, mengingat APBD Kabupaten OKI terbatas serta luasnya wilayah, bukan tidak mungkin jika usulan yang didapat dari kegiatan tak seluruhnya atau beberapa yang masuk dalam RKPD tahun 2022,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda