Pengurus Tim GLD Kecamatan se-Lambar Resmi Dilantik

144

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Pelantikan pengurus Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dikukuhkan langsung oleh Ketua Tim GLD Partinia Parosil Mabsus, bertempat di Terminal Pasar Liwa, Rabu (25/9/2019).

Turut hadir Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Sudarto serta Kepala OPD.

“Selamat untuk tim gerakan literasi kecamatan yang baru saja di lantik. Hari ini bukan hanya seremonial, mari kerja bersama sama untuk memajukan anak bangsa, karena sekarang sudah jarang anak-anak membaca buku sehingga harus kita jaga kekompakan untuk terus mengembangkan literasi,” ungkap Partinia Parosil Mabsus.

Dalam kesempatan ini wakil bupati menyampaikan harapannya, agar kecamatan dan pekon dapat mendirikan pojok baca. Sebab, kekayaan ilmu pengetahuan itu didapatkan dari kita membaca, terlebih untuk generasi muda.

“Pintu masuk untuk mengembangkan budaya literasi bangsa adalah melalui penyediaan bahan bacaan dan peningkatan minat baca anak. Sebagai bagian penting dari penumbuhan budi pekerti, minat baca anak perlu dipupuk sejak usia dini mulai dari lingkungan keluarga,” kata dia.

Ketua Pelaksana Sandarsyah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memperingati satu tahun terbentuknya tim GLD dan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Lambar. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda