GMKI Gunungsitoli Akan Gelar Maper ke-23

196

GUNUNGSITOLI, SUMUT, BERITAANDA – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Gunungsitoli periode 2019-2021 akan melaksanakan masa perkenalan (maper) ke-23 pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Ketua Cabang GMKI Gunungsitoli Sepriman Zai ketika ditemui usai rapat panitia maper di Gedung Pemuda KNPI Kota Gunungsitoli Jalan Gomo Kelurahan Pasar Guningsitoli, Selasa (24/9/2019), mengatakan bahwa pada pelaksanaan maper mendatang akan memberikan kesempatan business meeting kepada tokoh politik, pejabat pemerintah, wirausaha, tokoh agama dan pemuda untuk berbagi ilmu, ide, pendapat dan kesaksian kepada mahasiswa dan mahasiswi peserta maper.

“Maper mendatang adalah maper ke-23 sepanjang sejarah berdirinya GMKI Gunungsitoli 2003 yang lalu. Tentu sebagaimana biasanya kami mengajak adek-adek mahasiswa/i di Kota Gunungsitoli untuk ikut serta dalam arak-arakan civitas GMKI untuk berdoa, belajar, beraksi, bersosialisasi dan berkreasi,” kata dia.

Sepriman berharap dengan kegiatan maper ini bisa mendapatkan kader-baik terbaik yang akan terus melanjutkan pelayanan di tiga medan, yaitu gereja, perguruan tinggi dan masyarakat. Serta setiap kader GMKI akan menjadi kader yang tinggi iman, tinggi ilmu dan tinggi pengabdian.

“GMKI telah banyak menghasilkan tokoh-tokoh nasional berasal Nias, diantaranya Yasonna Laoli, Arkian Zebua, Firman Jaya Daeli, Nefos Daeli dan banyak lagi,” jelas dia.

Sementara itu, lanjutnya, Cabang Gunungsitoli pernah diisi oleh Budieli Hia (MPH PGI), Sumangeli Mendrofa (mantan KPU Nisel), Mukami Bali (mantan KPU Nisel), Sio Gaho (politisi PDIP), Warling Telaumbanua (Bawaslu Nias) dan lainnya.

“Kiranya kedepan kader-kades GMKI semakin berjaya,” harap Sepriman Zai. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda