Pemkot Serahkan Bantuan Coolbox ke Pemasar Ikan di Kecamatan Gunungsitoli dan Gunungsitoli Utara

24

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dan Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si memimpin penyerahan secara simbolis bantuan coolbox kepada pemasar ikan di Kecamatan Gunungsitoli dan Gunungsitoli Utara, Jumat (11/9/2020).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli Aliran Telaumbanua, SP M.Si memaparkan, bahwa bantuan coolbox 200 liter ini disalurkan kepada 75 orang pemasar ikan se-Kota Gunungsitoli.

Untuk proses penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi sebanyak 15 unit, Gunungsitoli Selatan 15 unit yang dilaksanakan di satu tempat di kantor Camat Gunungsitoli Idanoi.

Sedangkan untuk penyerahan bantuan kepada 30 pemasar ikan yang berada di Kecamatan Gunungsitoli dilaksanakan di halaman kantor Walikota Gunungsitoli. Sementara wakil walikota memimpin penyerahan bantuan kepada 15 pemasar ikan yang berada di Kecamatan Gunungsitoli Utara, dilaksanakan di aula pertemuan kantor Camat Gunungsitoli Utara.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan, melalui bantuan mesin perahu ini dapat meningkatkan produksi dan pendapatan para nelayan.

“Dengan bantuan coolbox yang diserahkan kepada para pemasar ikan diharapkan dapat menjaga dan menjamin mutu ikan yang dipasarkan dari hasil tangkapan para nelayan,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda