Pemkab Tapanuli Selatan Siap Sukseskan FO2T

264
Sekretaris Daerah Tapsel Parulian Nasution saat terima audiensi panitia FO2T

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) menyatakan siap berpartisipasi dan mensukseskan Festival Oleh-Oleh Tabagsel (FO2T), yang akan dipusatkan di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Padangsidimpuan.

Ketua panitia FO2T Safran Edi Harianto mengatakan, pihaknya sudah bertemu atau beraudiensi dengan Bupati Tapsel yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Sekda Parulian Nasution, dan Kadis Perdagangan Pak Ahmad Raja Nasution.

“Melalui Pak Parulian Nasution, Pemkab Tapsel menyatakan kesiapannya dan akan ikut menampilkan berbagai produk khas lokalnya, pada FO2T tahun ke-3 yang digelar lima hari, 18-22 Desember 2019,” ungkap Safran kepada wartawan, Ahad (27/10/2019).

Saat beraudiensi, Safran didampingi Pengawas Yayasan FO2T Ali Muda Siregar. Tujuan pertemuan ini, dalam rangka meminta dukungan Pemkab Tapsel mensukseskan kegiatan yang kali ini dirangkai dengan festival budaya.

“Dalam pelaksanaan festival ini, digelar pameran oleh-oleh khas Tabagsel, seminar dan choaching UMKM-IKM, lomba kreativitas UMKM-IKM, dan pengolahan salak, kesenian tradisional Angkola Mandailing serta karnaval anak dan becak,” jelas Safran.

Pagelaran FO2T tahun ke-3 ini, kata dia, mengusung tema ‘Kebangkitan Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel Menjangkau Nusantara dan Dunia’. Panitia berharap, FO2T ke-3 ini sukses dan mampu menumbuhkembangkan pekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam audiensi itu, Bupati Tapsel melalui sekretaris daerah apresiasi langkah Yayasan FO2T yang nantinya akan menggelar festival budaya dan oleh-oleh Tabagsel. Pihaknya mendukung penuh kegiatan yang bertujuan mengangkat potensi khas daerah.

“Kita sangat mendukung event yang digelar berkesinambungan setiap tahun. Terlebih lagi, event ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mendorong dan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui usaha kecil menengah,” tutur Sekda Parulian.

Saat itu pula, Parulian menginstruksikan Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM untuk segera mempersiapkan seluruh UKM binaan, agar tampil meramaikan festival.

“Festival sangat penting dalam rangka promosi usaha dan produk lokal Tapsel ke luar daerah,” ujarnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda