Pemkab Lamsel Gelar Apel Mingguan Bersamaan dengan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

7

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto memimpin upacara bulanan di lingkup pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Selasa (17/5).

Upacara ini dirangkai dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 yang akan jatuh pada tanggal 20 Mei 2022 mendatang.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Nanang mengingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) terus menjaga kebersamaan dan meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

Menurut Nanang, kedisiplinan dan kebersamaan merupakan langkah awal yang harus diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk mencapai target dan tujuan pembangunan serta pengembangan potensi yang ada.

“Kita telah sama-sama melaksanakan kegiatan upacara bulanan dan disatukan dengan Hari Kebangkitan Nasional, yang mana telah sama-sama kita simak pesan-pesan dari Menteri RI. Kita dibutuhkan kedisiplinan dan kebersamaan, dengan keduanya capaian-capaian untuk kepentingan rakyat dapat kita laksanakan dengan baik,” katanya.

Nanang mengungkapkan, banyak potensi sumber daya alam (SDA) yang dapat digali dan dikembangkan. Namun, hal ini juga harus diimbangi dengan SDM serta pengunaan teknologi yang memadai. Oleh karenanya, Nanang beserta jajaran terus berupaya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dengan melakukan pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Potensi lampung selatan sangat luar biasa, potensi ini dibutuhkan ilmu dan teknologi, bilamana potensinya ada tapi tidak dikembangkan dengan ilmu dan teknologi, Lampung Selatan akan tertinggal dengan kabupaten lainnya,” ujarnya.

“Mari kita tingkatkan terus kebersaam dan gotong royong kita, untuk menjaga Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai. Ini merupakan modal untuk majunya lampung selatan yang kita cintai,” ujarnya lebih lanjut.

Nanang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan yang telah bekerja keras dalam berupaya membangun dan membantu dalam memajukan kabupaten Lampung Selatan yang sehingga membuahkan prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dari tingkat pejabat sampai THLS. Yang mana dengan kebersamaan selama ini, capaian-capaian dan prestasi-prestasi kerja kita semua mendapatkan penghargaan. Kemarin kita baru saja mendapatkan penghargaan WTP kembali untuk Lampung Selatan,” ungkapnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda