Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Sertijab Kapolsek Kemiling

114

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto SIK memimpin kegiatan pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Kemiling, Selasa (17/5).

Upacara serah terima tersebut digelar dengan penerapan protokol kesehatan dan diikuti oleh peserta terbatas, diantaranya Wakapolresta AKBP Ganda M.H.Saragih SIK serta seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Bandar Lampung.

Pelaksanaan sertijab merupakan tindaklanjut STR Kapolda Lampung Nomor : ST / 296 / IV / KEP / 2022 tanggal 26 April 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Pada awal pelaksanaan upacara serah terima jabatan, Kapolresta Bandar Lampung membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat baru dengan didampingi rohaniawan.

Didalam sumpah tersebut berisi tentang janji dan kesiapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk tidak terlibat KKN, dan senantiasa mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, golongan dan jabatan.

“Serah terima jabatan ini juga memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel maupun regenerasi di lingkungan Polresta Bandar Lampung khususnya dan Polri pada umumnya. Karena itu mekanisme pergantian pejabat seperti ini tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi,” terang Kapolresta.

“Kepada pejabat lama, IPTU Irwansyah SH MH yang selanjutnya akan memangku jabatan sebagai Kasat Intelkam Polres Tulang Bawang, saya ucapkan terimakasih yang telah berdedikasi yang baik selama menjabat di Polresta Bandar Lampung dan selamat bertugas d itempat yang baru,” tambah Kapolresta.

“Kemudian kepada pejabat baru IPTU Agus Heriyanto SH yang sebelumnya menjabat Gadik Pertama SPN Polda Lampung, saya harapkan agar segera menyesuaikan diri,” terangnya.

“Semoga dengan Kapolsek yang baru dapat membawa ide-ide kreatif dan mampu menciptakan langkah-langkah inovatif dalam menjalankan roda organisasi, sehingga membawa perubahan yang lebih baik lagi dari apa yang telah dilakukan oleh pejabat lama dan tetap bekerja sesuai dengan tupoksi untuk kelanjutan program Polri ke depan dalam menjaga kamtibmas,” pungkas Kapolresta. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda