Pemdes Air Panas Sungai Abu Adakan Lomba PKK Tahun 2019

414

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Pemerintah Desa (Pemdes) Air Panas Sungai Abu Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi gelar lomba PKK tingkat desa tahun 2019, Rabu (15/1/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri seluruh Tim PKK, Pemdes Air Panas Sungai Abu, Sekcam Air Hangat Timur, kades terpilih, bhabinkamtibmas serta babinsa setempat dan ikut disaksikan ratusan warga.

Pjs Kades Air Panas Sungai Abu, Thajudin, kepada awak media mengatakan, lomba yang dilaksanakan oleh Tim PKK Desa Air Panas Sungai Abu ini terdiri dari tiga kategori perlombaan.

“Katagori yang diperlombakan antara lain memasak, merangkai bunga hidup dan menghias tanpa kaca. Lomba tersebut dilaksanakan di tiga dusun di Desa Air Panas Sungai Abu, sementara dananya dianggarkan dari ADD,” kata Thajudin.

Dikatakan Thajudin lagi, dari ke-25 dasa yang ada di Kecematan Air Hangat Timur, Dasa Air Panas Sungai Abu satu-satunya desa yang pertama kali mencetuskan program lomba PKK tersebut.

“Ya, berkat kerjasama pemdes, BPD, tokoh adat dan karang taruna, Alhamdulillah dari 25 desa di Kecamatan Air Hangat Timur cuma desa kita satu-satunya yang mengadakan lomba PKK,” sebut Thajudin.

Dijelaskan dia lagi, dengan adanya program tahun 2019 ini bisa meningkatkan kerjasama ibu-ibu PKK Desa Air Panas Sungai Abu.

“Mudah-Mudahan acara yang kita perlombakan ini nantinya bisa menghasilkan juara-juara yang bisa diandalkan di tingkat kecamatan, kabupaten bahkan tingkat provinsi,” harap Thajudin. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda