PDI Perjuangan Beri Rekomendasi Eliyunus dan Mareko Maju di Pilkada Nias Barat

151

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan merekomendasikan pasangan Eliyunus Waruwu, S.PL M.Si dan Mareko Zebua, SH (Elmar) maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat tahun 2020 mendatang.

Pasangan calon kepala daerah asal Kabupaten Nias Barat itu mengikuti pengumuman tersebut melalui dua layar lebar yang dipasang di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, di Jalan Patimura Desa Mudik Kota Gunungsitoli, Rabu (12/8/2020).

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto dalam arahannya mengingatkan para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di pilkada 2020, agar tak melakukan tindak pidana korupsi.

“Saudara-saudara sekalian, bayangkan kalau kita mempunya nurani, pertanyaan yang saya selalu tanyakan, apa niat kalian untuk menjadi bupati, walikota dan gubernur. Apakah hanya untuk mengikuti nafsu-nafsu yang namanya keserakahan. Hanya untuk mencari kekuasaan atau hanya untuk mencari uang. Kepada calon kepala daerah agar jangan main-main dengan amanah partai dan rakyat. Terlebih sekarang sudah tak ada peluang bagi korupsi,” tegas Megawati.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat Evolut Zebua ketika diwawancarai awak media menyampaikan, ia mengajak seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan Nias Barat untuk memenangkan pasangan calon Eliyunus Waruwu dan  Mareko Zebua pada pilkada 2020 di Nias Barat.

“Tugas kita adalah untuk memenangkan pasangan yang telah diusung oleh PDI Perjuangan. Dan kepada seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat, baik di tingkat legislatif wajib bersama-sama memenangkan pasangan yang telah diusung. Apabila ada kader yang tidak mendukung rekomendasi ini akan diberikan sanksi organisasi,” ujar Evolut Zebua.

Pada kesempatan itu, Eliyunus  Waruwu mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan atas kepercayaannya dengan memberikan rekomendasi kepada kami.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DPP PDI Perjuangan atas kepercayaan kepada kami untuk ikut bertarung pada pilkada 2020 di Kabupaten Nias Barat, serta siap menjalankan amanah dari partai dan berjuang untuk kepentingan rakyat, terutama warga Kabupaten Nias Barat,” ungkapnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda