Parosil Ajak Kaum Milenial Jaga Badak Sumatera

140

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Peringatan Hari Badak Dunia (World Rhino Day) yang dilaksanakan di Kebun Raya Liwa, digelar dengan menampilkan lomba parade dan mebuat kolase badak Sumatera, Jumat (27/9/2019).

Dalam kesempatan ini hadir Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin.

“Memperingati Hari Badak Internasioanl, harapannya dapat selaras dengan komitmen Lambar sebagai kabupaten konservasi. Ekosistem wajib kita jaga, yaitu badak itu sendiri. Karena badak ini adalah hewan yang langka di dunia,” ungkap Parosil.

“Keikutsertaam generasi muda pada kegiatan ini agar kecintaan dan rasa memilikinya lebih tinggi. Menanam tumbuhkan kecintaan ini merupakan tanggung jawab kita semua. Oleh karena itu, kita harus cinta dengan lingkungan, termasuk melindungi badak dan mengurangi penggunaan bahan plastik,” tambah Parosil.

Kini saatnya semua pihak, termasuk pemerintah, aparat penegak hukum, kelompok penggiat konservasi maupun masyarakat secara umum untuk mendukung insiatif konservasi badak.

“Lampung Barat telah membangun kesepakatan bersama dengan Direktur Jenderal KSDAE dengan skema kemitraan konservasi yang bertujuan meningkatkan pendapatan masyarakat sekaligus membantu BBTNBBS dalam mengurangi meluasnya perambahan hutan untuk kebun kopi, membantu melestarikan satwa liar dilindungi yang saat ini dalam kondisi sangat kritis, terutama badak dan harimau Sumatera,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda