PAN se-Kepulauan Nias Usulkan Zulkifli Hasan Hingga Anies Baswedan Balon Presiden 2024

133

GUNUNGSITOLI-SUMUT. BERITAANDA – Menjelang pemilu 2024, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) se-Kepulauan Nias gelar musyawarah cabang dan rapat kerja daerah yang dilaksanakan di Wisma Soliga Kota Gunungsitoli, Sabtu (25/6).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PAN Sumut diwakili oleh Tukari Talunohi ini, dihadiri oleh Ketua DPP PAN Ir. Barnabas Hura MM, Ketua Badan Saksi DPD PAN Sumut Abdullah, Ketua dan Sekretaris PUAN PAN Sumut, Ketua MPPD PAN Nias Selatan, Monasduk Duha, Ketua DPD PAN se-Kepulauan Nias dan seluruh Ketua DPC dan kader PAN se-Kepulauan Nias.

Mewakili DPD PAN se-Kepulauan Nias, Yaaman Telaumbanua menyampaikan, seluruh kader telah siap untuk mengikuti dan mensukseskan kegiatan dan menerima saran, masukan dan petunjuk demi kesejahteraan masyarakat Kepulauan Nias.

“Melihat kondisional DPD di 5 kabupaten / kota yang ada di Kepulauan Nias, tentunya sangat membutuhkan dukungan dan perhatian dari tingkat DPW dan tingkat DPP. Kita berharap pada pemilihan umum tahun 2024, PAN di Kepulauan Nias benar-benar dapat mewujudkan apa yang menjadi tujuan dan cita-cita para pendiri dan pengurus PAN, sehingga melalui konsolidasi ini kita berharap PAN menjadi partai yang bisa diperhitungkan di masing-masing kabupaten / kota,” ujarnya.

Lanjutnya, di kabupaten / kota dalam Kepulauan Nias masih ada satu kabupaten yang saat ini masih belum bisa melahirkan kader yang duduk di legislatif.

“Tentunya ini menjadi PR kita bersama. Kita berharap seluruh DPD PAN di Kepulauan Nias bisa bekerjasama agar pada pemilu mendatang ada kader kita dari Kabupaten Nias yang duduk di legislatif,” ujarnya.

Ketua DPP Barnabas Yusuf Hura juga mengatakan, pihaknya mendukung apa yang dibutuhkan DPD PAN di Kepulauan Nias, dan mengharapkan PAN kedepan bisa mengisi beberapa kursi, baik itu di legislatif maupun kepala daerah.

“Menjelang pemilu tahun 2024 mendatang, kepada seluruh kader untuk mempersiapkan mulai dari sekarang, sesuai amanat dari ketua umum. Oleh karena itu saya meminta kepada saudara-saudaraku lebih bersemangat lagi memikirkan langkah-langkah yang baik demi kepentingan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Nias,” imbaunya.

Ketua DPD PAN kota Gunungsitoli, Ariyanto Lase, ketika dikonfirmasi usai kegiatan menyampaikan bahwa berdasarkan hasil rakerda DPD PAN se-Kepulauan Nias menghasilkan beberapa poin. Yakni Seluruh DPD siap menghadapi verifikasi parpol, DPC yang baru terbentuk segera mungkin memantapkan kepengurusan dan calon saksi, terbentuknya pengurus PUAN di setiap kabupaten / kota di Kepulauan Nias.

“Untuk bakal calon Presiden tahun 2024 mendatang, seluruh  DPD PAN di Kepulauan Nias sepakat mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi calon Presiden. Dan dari eksternal partai mengusulkan 3 nama yakni Ganjar Pramono, Ridwal Kamil dan Anies Baswedan,” paparnya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Nias, Paulus Sohahau Halawa mengatakan, bahwa kegiatan musyawarah cabang DPD se-Kepulauan Nias berjalan dengan baik dan sukses.

“Harapan kita, di pemilihan legislatif pada tahun 2024 mendatang DPD PAN Kabupaten Nias bisa memperoleh kursi di masing-masing dapil,” tambahnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda