North Sumatera Coffe Expo 2019 Dihadiri Utusan Disporaparbud Sergai

264

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Utusan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata Budaya (Poraparbud) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hadiri acara North Sumatera Coffe Expo tahun 2019, bertempat di atrium Plaza Medan Fair, Sabtu (26/10/2019).

Searca Agung Nugroho, SE selaku Kabid Budaya sekaligus sebagai Program Advisor Deli Proventure menyebutkan bahwa, kopi bisa mengambil perannya sebagai salah satu sektor industri pariwisata dengan menciptakan simbiosis mutualis.

Sementara Samsuddin Tarigan sebagai edukasi kopi yang juga merupakan Master Instructor Deli Proventure dalam kesempatan tersebut meminta agar kopi ini bisa menyentuh lapisan dunia pendidikan, supaya kelestariannya bisa lebih terjamin.

Pada acara tersebut juga menampilkan pameran berupa biji kopi dan produk UMKM dari Single Oribin Sumatera Utara, diantaranya kopi Mandailing, Mandailing Natal, Sipirok Tapsel, Taput, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Samosir, Pakpak Barat, Langkat dan Deli Serdang.

Kemudian ada edukasi bincang-bincang kopi terkait agro foestry bersama para penggiat kopi serta icip-icip menikmati kopi khas Sumatera Utara. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda