MY: Wajar Putra Saya Melanjutkan Pembangunan yang Sudah Saya Lakukan Dulu

759
Mawardi Yahya saat menikmati santap siang di SMAN 1 Tanjung Batu OI, usai membuka Smanstaba Competition 9th.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Usai membuka Smanstaba Competition 9th di SMAN 1 Tanjung Batu, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (MY) sekaligus orangtua dari AW. Noviadi dan Panca mengatakan, tidak ingin berandai-andai apabila nanti salah satu anaknya menjadi Bupati Ogan Ilir (OI), Senin (28/10/2019).

Hal ini dijelaskan Mawardi saat diwawancarai BERITAANDA terkait dua anaknya yang mengambil formulir bacalbup di beberapa partai di Ogan Ilir.

Menurut mantan Bupati OI dua periode itu, dengan pencalonan anaknya sebagai bacalbup OI di periode mendatang, adalah hal wajar. Dan juga bentuk kecintaan ia dan kedua anaknya terhadap OI.

“Merupakan hal lazim selaku orangtua berharap putra saya bisa melanjutkan pembangunan di Ogan Ilir, seperti di era kepemimpinan saya kala itu. Makanya bentuk kecintaan terhadap tanah kelahiran, keduanya diusung sementara untuk mendaftar bacalbup. Namun tentunya, yang mana salah satu diantara keduanya akan maju, sepenuhnya dipercayakan kepada masyarakat untuk menilai,” ucap dia usai membuka kegiatan itu.

Kemudian, lanjutnya, dari sosialiasi selebaran maupun postingan di medsos, juga akan dijadikan sampel terkait siapa nantinya yang serius akan maju. Pun tentunya lewat lembaga survey juga akan dilakukan agar lebih maksimal.

“Tak hanya itu, calon lain dan juga calon incumbent pun akan kita survey di lapangan, agar bisa lebih mengetahui secara jelas kekuatan mereka dan sejauh mana elektabilitas mereka di tengah masyarakat Ogan Ilir,” pungkasnya.

Diketahui aroma pilkada serentak di nusantara mulai menyeruak, tak terkecuali di Ogan Ilir. Meski pilkada masih cukup lama, yakni direncanakan berlangsung di bulan September 2020 mendatang, namun sudah mulai nampak beragam manuver dilakukan oleh para calon kandidat calon bupati dan wakil bupati, guna meraih simpati masyarakat Bumi Caram Seguguk. Siapa nantinya yang bakal unggul? kita lihat nanti. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda