Muba Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Sumsel 2025

174

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Pj. Sekretaris Daerah Musi Banyuasin (Muba) Musni Wijaya tetap optimis kontingen Muba memuncaki perolehan medali Porprov Sumsel IV di Lahat.

Optimisme ini disampaikan Musni pada Senin (18/9/2023), usai menyaksikan pertandingan cabor bulu tangkis yang digelar di Hotel Bukit Serelo, Lahat.

Musni menyebutkan kontingen Muba hingga Senin masih mencatatkan diri dalam perolehan medali emas terbanyak.

“Kita tetap optimis bisa memuncaki ajang Porprov IV Sumsel di Lahat ini. Sejak awal kita telah leading, dan hingga Senin ini masih sama kuat dengan perolehan 13 medali emas lawan tuan rumah. Semangat tim yang terus kita dampingi mampu menunjukkan performa prima. Memang tuan rumah punya keuntungan dengan adanya ‘pengaturan-pengaturan’ yang sulit dicegah hingga kini. Namun semua cabor yang tanding hingga hari ini selalu optimis,” terang Musni yang juga Ketua Kontingen Muba tersebut.

Selain menyoroti ‘pengaturan’ yang dipertontonkan sejumlah cabor selama pengamatannya mendampingi Kontingen Muba, dirinya juga mengkritik venue pertandingan.

“Contohnya arena tanding badminton yang baru saja kita saksikan bersama. Lampu penerangan yang minim ditambah suhu yang kurang berpendingin cukup tentu menyulitkan atlet. Lalu cabor catur juga memiliki kendala sama,” tandasnya.

Terkait beberapa venue tersebut, Musni yang pernah menjabat Kadispora Provinsi Sumsel ini memberikan catatan penting. Menurutnya, arena pertandingan harus menjadi perhatian serius demi capaian prestasi atlet yang berlaga.

Selain itu, Musni menyebutkan Muba siap menjadi tuan rumah Porprov Sumsel 2025 mendatang. Dirinya mengatakan, saat ini Muba memiliki venue yang sangat mumpuni dihampir seluruh cabor.

“Kita bisa saja menjadi tuan rumah Porprov Sumsel 2025 mendatang. Intinya siap jika kota/kabupaten lain tidak sanggup. Kesanggupan Muba ini tak ingin hanya jadi pelaksana saja, melainkan usai gelaran Porprov bisa memiliki tambahan fasilitas,” jelas dia.

Apalagi, tambah dia, tahun 2025 itu ruas jalan tol di Jalintim yakni Sungai Lilin, Tungkal Jaya dan Bayung rampung.

“Kita bisa memanfaatkan venue di tiga kecamatan tersebut. Bukan membangun baru, tapi penyempurnaan fasilitas yang ada. Jadi sebaran lokasinya bisa lebih luas sampai ke kecamatan di Muba. Usai pelaksanaan Porprov, kita bisa mempunyai fasilitas yang lengkap,” kata dia.

Sebelumnya, Pj. Muba Bupati Apriyadi berbicara dihadapan media di Sekayu, yang mengatakan bahwa Muba akan mengambil kesempatan untuk menjadi tuan rumah Porprov 2025.

“Kita sedang rencanakan melengkapi venue yang dibutuhkan. Insya Allah siap, Muba siap,” katanya. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda