Meski Diselimuti Kabut Asap, Turnamen Sepakbola Piala Kades Melati II Berlangsung Sukses

344

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Sebanyak 17 tim di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti turnamen sepakbola Piala Kepala Desa Melati II Tahun 2019, yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Dusun Delima, Ahad (22/9/2019) sore.

Kepala Desa (Kades) Melati II Supardi mengatakan, bahwa kegiatan turnamen sepakbola ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Pada tahun ini (2019) untuk yang kedua kalinya kami selenggarakan,” kata dia.

Kades juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, SSB Desa Melati II, para perangkat desa, serta masyarakat atas pembukaan acara turnamen ini yang berlangsung tertib, aman, dan kondusif. Walaupun kabut asap sedikit menyelimuti di seputaran lapangan.

“Ajang ini juga untuk mewujudkan pemuda unggul, inovatif dan berkelanjutan. Juga sebagai ajang silaturahmi warga, pemuda antar dusun, dan mencari potensi pemain berbakat di wilayah Desa Melati II ini. Kemudian untuk menjauhi narkoba, agar para pemuda di desa bisa menghasilkan prestasi di cabang olahraga sepak bola ini, serta bisa mengharumkan nama Sergai ke tingkat nasional,” ungkap Supardi.

Sementara Dimas Tri Adji selaku pembina tim U-14 PS Sergai dan juga anggota DPRD Sumut yang baru dilantik mengatakan, sangat mengapresiasi atas terlaksananya turnamen untuk kedua kalinya.

“Semoga bisa meningkatkan prestasi para pemuda di Desa Melati II melalui ajang seperti ini, meski diselimuti sedikit kabut asap, sekilas jadi seperti bermain bola di pedesaan eropa,” sebut Dimas.

Pada acara tersebut juga dihadiri dari perwakilan unsur Koramil dan Kapolsek Perbaungan, Babinsa Harefa, para kepala dusun, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar.

Pada akhir acara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan pembukaan antara sang juara bertahan PS Mangga berhadapan dengan PS Kuini yang dimenangkan oleh PS Mangga dengan skor 2-1. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda