Listrik Sering Padam, Masyarakat Bersama LSM Beltim ‘Geruduk’ DPRD

282

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Ratusan masyarakat dan LSM Beltim melakukan unjuk rasa di halaman gedung dewan setempat, meminta agar PLN bertanggung jawab terkait listrik sering padam, Selasa (29/10/2019).

Dalam orasinya, para pengunjuk rasa menuntut pihak PLN harus bertanggung jawab dengan cara mengganti rugi atas kerusakan barang-barang elektronik, sesuai ketentuan undang-undang serta regulasi tentang perlindungan dan hak konsumen.

Para pendemo kemudian dipersilahkan untuk berdialog bersama di ruang rapat dewan dengan pihak PLN yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Beltim didampingi anggota, serta dihadiri oleh Kapolres, Asisten ll Pemkab Beltim, Aliansi LSM dan beberapa masyarakat.

Sementara pihak keamanan dari Polres Beltim dan Satpol PP berjaga-jaga di seputaran gedung DPRD Beltim untuk menangkal kemungkinan yang tidak diinginkan.

Syamsu Rizal selaku juru bicara meminta kepada pihak PLN, Pemkab dan juga DPRD Beltim untuk menyelesaikan persoalan ini, supaya cepat selesai dan tidak berlarut.

“Masyarakat Beltim menuntut kepada PLN atas hak kami sebagai konsumen, sebagaimana yang diatur dalam ketentuan (undang-undang dan regulasi -red) dengan cara mengganti berbagai kerugian kami,” ujar Syamsu Rizal.

Sementara pihak PLN yang diwakili Luky menjelaskan, bahwa kami sudah berupaya semaksimal mungkin, namun dikarenakan masalah teknis yang menjadi kendala selama ini.

“Berbagai hal yang menjadi kendala dari kami (PLN -red) seperti mesin. Memang sudah ada cadangannya. Namun satunya lagi bermasalah. Pada tanggal 19 November ini kita harapkan sudah tidak ada kendala dan tidak ada pemadaman lagi untuk Belitung Timur, walaupun di beban puncak,” pungkas Lucy. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda