Legiun Veteran RI Terima Tali Asih dari PT. Bank Mandiri dan YBSI

35

SURABAYA, BERITAANDA – Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi, PT. Bank Mandiri Region VIII / Jawa 3 Surabaya bersama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) mengadakan kepedulian pada veteran di wilayah Surabaya, Senin (7/9/2020).

Kegiatan yang dikemas dengan tema ‘Peduli Veteran 2020 dalam rangka HUT Proklamasi ke-75’, merupakan bagian dari upaya BUMN untuk melakukan bakti untuk negeri, sekaligus mendukung program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Bakti sosial berupa pembagian bingkisan sebanyak 100 paket tali asih, diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi ke-75, di kantor Markas Daerah Legiun Veteran RI (MADA LVRI) Surabaya, Jalan Mastrip, Kedurus. Acara yang berlangsung dengan standar protap Covid-19 ini diikuti perwakilan purnawirawan dari LVRI sebanyak 20 orang dari wilayah Surabaya.

Hadir pada kegiatan tersebut ketua LVRI Mada Surabaya Brigjen Marinir (Purn) Subagyo Rahmad beserta pengurus LVRI. Sedangkan dari PT Bank Mandiri dihadiri langsung oleh Regional CEO / Senior Vice Presiden (SVP) PT. Bank Mandiri Regional VIII/ Jawa 3 Surabaya I Gede Raka Arimbawa, Vice Presiden (VP) PT. Bank Mandiri Regional VIII / Jawa 3 Surabaya Firman Wahyudi dan Asistant Vice Presiden (AVP) PT. Bank Mandiri Regional VIII / Jawa 3 Surabaya Fatkhunnizham Asfihany. Sedangkan dari YBSI hadir Founder YBSI Kolonel Laut (K) dr. Hisnindarsyah SE M.Kes MH beserta Ketua YBSI Virly Mavitasari.

Regional CEO / Senior Vice Presiden (SVP) PT. Bank Mandiri Regional VIII/ Jawa 3 Surabaya I Gede Raka Arimbawa menyampaikan rasa terimakasih pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pemberian tali asih ini.

“Meskipun sederhana, namun tali asih pada veteran merupakan bentuk rasa hormat pada para pahlawan yang masih ada di tengah-tengah kita. Dan semangat itu harus dipertahankan dan diteruskan pada generasi muda selanjutnya. Salah satunya melalui program kepedulian pada veteran LVRI Mada Surabaya,” kata dia.

“Bank Mandiri merupakan BUMN yang secara konsisten memberi perhatian pada semua komponen masyarakat, terutama saat pandemi Covid-19. Selain pada veteran, Bank Mandiri telah memberikan kepeduliannya pada para tenaga kesehatan yang berjuang menghadapi Covid-19 berupa alat kesehatan, pemberian bantuan makanan siap saji dan pemberian sembako,” pungkas I Gede Raka Arimbawa menutup penjelasannya.

Ketua LVRI Mada Surabaya Brigjen Marinir (Purn) Subagyo Rahmat menyampaikan rasa syukur dan terimakasih setulusnya pada pihak Bank  Mandiri dan YBSI yang memberikan kepedulian pada veteran di wilayah Surabaya.

Sedangkan Founder YBSI Kolonel Laut (K) dr. Hisnindarsyah mewakili Ketua YBSI Virly Mavitasari mengatakan, pihaknya memiliki visi untuk pemberdayaan kesehatan bagi masyarakat. Dan program peduli veteran ini telah terlaksana rutin setiap tahun sejak 2005.

“Alhamdullillah, kegiatan ini dapat tetap terlaksana di tengah kondisi keprihatinan karena pandemi Covid-19,” tegas dia.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dan pemberian tali asih pada 100 orang veteran, yang diwakili oleh 20 orang veteran. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda