Lautan Manusia Saksikan Kemeriahan Launching Pilkada 2024 yang Digelar KPU PALI

20

PALI, BERITAANDA – Warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tumpah ruah padati lapangan parkir Gelora November Komperta Pendopo untuk menghadiri acara Gebyar Malam Peluncuran Pilkada 2024 yang digelar oleh KPU PALI, Sabtu (18/5/2024) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah dan dipadati lautan manusia dari berbagai lapisan masyarakat, yang nampak sangat antusias mengikuti jalannya acara dengan menampilkan artis ibukota, Ivan Seventeen.

Peluncuran Pilkada 2024 dibuka langsung oleh Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya, Ketua KPU PALI Sunario, Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM, Kapolres PALI, Kejari PALI, Ketua DPRD PALI, anggota KPU Sumsel dan para Komisioner KPU PALI, ditandai dengan menekan sirine secara bersama.

Ketua KPU PALI Sunario SE mengatakan, tujuan diadakannya launching ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pada tanggal 27 November 2024 mendatang, PALI akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Bupati dan Wakil Bupati PALI.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat bahwa kita sudah memulai memasuki proses tahapan pemilihan kepala daerah,” ungkapnya.

Harapannya, kata dia, adalah pada Pilkada nanti angka partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya dapat meningkat. Karena pihaknya menargetkan 80 persen masyarakat akan memilih.

Kegiatan peluncuran Pilkada malam ini sekaligus launching logo berupa maskot Ikan Serandang yang akan digunakan KPU PALI pada Pilkada tahun 2024.

“Mari sukseskan Pilkada 2024 dengan datang ke TPS pada Rabu (27/11/2024). Jangan golput, pilih pasangan calon Bupati dan wakil Bupati PALI sesuai hati nurani, jaga persatuan. Beda pendapat sudah biasa, tapi jangan sampai terjadi perpecahan,” pesan Ketua KPU PALI.

Di tempat yang sama, Bupati PALI Heri Amalindo mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut menyukseskan Pilkada 2024 dengan datang ke TPS.

“Pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing, dan jangan sampai ada keributan karena beda pilihan, jangan sampai pecah belah, mari bersatu untuk PALI yang sama kita cintai,” pungkas dia. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda