Kukuhkan DPP IKAM Pagardewa, Gubernur Arinal Minta Untuk Turut Lestarikan Budaya Lampung

18

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara halal bihalal dan pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Masyarakat Pagardewa (DPP IKAM Pagardewa) Provinsi Lampung periode 2022-2027 di halaman Universitas Tulang Bawang, Bandar Lampung, Sabtu (14/5).

Pada pelantikan tersebut, Gubernur mengukuhkan Ketua DPP IKAM Pagardewa Drs.H. Azwar Yacub MBA dan kepengurusan DPP IKAM Pagardewa periode 2022 – 2027, berdasarkan Surat Keputusan Formatur DPP IKAM Pagardewa Nomor 01/IKAM Pagardewa – Lampung/3/2022 tentang penyususunan Pengurus Pusat Ikatan Masyarakat Pagardewa periode 2022-2027.

Gubernur menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan DPP IKAM Pagardewa periode 2022-2027.

“Saya harap IKAM Pagardewa dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin, baik di bidang seni budaya, politik dan pemerintahan dan mampu bersaing, baik di tingkat lokal maupun nasional. Ini semua untuk kemajuan Provinsi Lampung dan Indonesia,” ucap Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga berpesan agar IKAM Pagardewa turut membantu dalam pelestarian adat dan budaya Lampung, terutama melestarikan tulisan Lampung.

“Lampung sebagai salah satu suku yang memiliki peninggalan budaya berupa tulisan dan bahasa Lampung, semoga IKAM Pagardewa bisa turut menjaga pelestarian tulisan Lampung, karena tidak semua suku di Indonesia memiliki tulisan,” ucapnya.

Gubernur juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Lampung sedang melakukan normalisasi Sungai Tulang Bawang, dan akan melepas 1 juta benih ikan. Ia juga berencana memberikan bantuan ambulans kepada IKAM Pagardewa.

“Besok silahkan diambil ambulansnya, saya tahu Ikatan Masyarakat Pagardewa ini banyak melakukan kegiatan sosial, jadi ini akan sangat bermanfaat,” pungkas Gubernur.

Sementara itu, Ketua DPP IKAM Pagardewa Azwar Yacub mengucapkan terimakasih kepada para formatur dan tokoh adat masyarakat Pagardewa yang telah mempercayakan jabatan Ketua DPP IKAM Pagardewa kepada dirinya.

Azwar Yacub juga mengungkapkan bahwa IKAM Pagardewa siap membantu program-program pembangunan di Provinsi Lampung

“IKAM Pagardewa memiliki kewajiban untuk membantu dan mendukung program-program pembangunan di Provinsi Lampung. Kami juga siap diperintah dan siap mendukung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk kembali memimpin Lampung untuk periode yang kedua,” tegasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda