Khawatir Ada Klaster Baru Covid-19, Muara Enim Belum Belajar Tatap Muka, Masih Daring

26

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Muara Enim hingga kini masih memberlakukan pembelajaran sistem daring bagi siswa mulai dari sekolah tingkat TK -SMA. Hal ini pun dibenarkan Bupati Muara Enim H. Juarsah SH, Sabtu (9/1).

“Untuk sekolah kita belum bisa memberikan izin untuk sekolah tatap muka, sesuai dengan perintah pusat. Jadi kita ikut saja, sampai ada petunjuk lebih lanjut,” katanya saat ditemui di sela-sela kesibukannya.

Dikatakan bupati, mereka juga memaklumi keinginan masyarakat dan sebagian orang tua untuk bisa segera menggelar sekolah tatap muka.

“Namun karena pandemi ini masih belum berakhir dan kita khawatirkan jika sekolah dibuka untuk sistem tatap muka, maka kemungkinan terjadinya klaster baru itu bisa saja terjadi, untuk itu kita lakukan pencegahan sejak dini, jangan sampai ada klaster baru yakni di kalangan pelajar yang terpapar virus corona,” katanya.

Pihaknya berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga siswa bisa belajar kembali seperti biasanya.

Dilain pihak, Kepala MTS Negeri 1 Muara Enim Muslim Anshori S.Ag menyampaikan bahwa hingga saat ini mereka belum menggelar sekolah tatap muka.

“Kita belum membuka sekolah tatap muka, dikarenakan kita belum mendapat izin secara resmi baik dari pemerintah provinsi maupun kabupaten, dikarenakan adanya beberapa pertimbangan terkait pandemi yang masih belum berakhir ini,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, mereka masih akan memberlakukan sistem daring sampai adanya instruksi dan izin dari pemerintah untuk dibukanya sekolah tatap muka. [Angga]

Bagaimana Menurut Anda