Marinir Kerahkan Denjaka dan Taifib Bantu Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

20

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) segera perintahkan pasukan khusus TNI AL Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Intai Para Amfibi Marinir (Taifib) 1 Marinir untuk mencari keberadaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak di sekitaran perairan Kepulauan Seribu pada hari Sabtu (9/1).

Kementerian Perhubungan membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada pukul 14.40 Wib, dengan ‘call sign’ SJ 182.

Dalam pencarian tersebut, Korps Marinir mengerahkan 17 personel Denjaka dibawah pimpinan Kapten Marinir Haryono dan 14 personel Taifib dibawah pimpinan Lettu Marinir Sofy Rahmadani dengan membawa peralatan selam, GPS, sonar set, radio bawah air, sea reader, perahu karet dan peralatan pendukung lainnya.

Pasukan khusus Korps Marinir TNI AL tersebut akan bergeser dan melakukan pencarian ke titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di sekitaran Kepulauan Seribu dengan menggunakan KRI Gilimanuk nomor lambung 531. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda