Kesbangpol Akan Adakan Sosialisasi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan di Kota Gunungsitoli

610

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Organisasi kemasyarakatan yang tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Gunungsitoli sebanyak 40 organisasi, namun yang aktif hanya 29 organisasi.

Kepala Kesbangpol Kota Gunungsitoli Abdul Majid Caniago melalui Kabid Teologi dan Ketahanan Bangsa Kariaman Zebua, Spd ketika di temui di ruang kerjanya, Selasa (25/6/2019) menjelaskan, bahwa ada beberapa organisasi yang sudah terdaftar di Kesbangpol dua tahun terakhir ini tidak lagi memperbaharui datanya, sehingga organisasi tersebut dimasukkan kategori tidak aktif.

“Oleh karena itu, pada bulan Juli 2019 ini kita akan menggelar sosialisasi pembinaan ormas, LSM dan OKP yang ada di Gunungsitoli. Kita akan prioritaskan kepada organisasi yang sudah mendaftar secara sah dan resmi,” tutur Kariaman.

Kariaman menghimbau selurun lembaga organisasi masyarakat (ormas), organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ada dan beroperasi di wilayah Kota Gunungsitoli, untuk mendaftarkan serta melaporkan keberadaan organisasinya. Kemudian memperbaharui datanya di Kesbangpol Kota Gunungsitoli.

“Salah satu persyaratan untuk mendapatkan dana hibah atau dana operasional hanya organisasi yang tergolong aktif dan terdata, sedangkan bagi yang belum terdaftar maka tidak akan mendapatkan dana dimaksud,” tegas Kariaman. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda