Kembali Sosialisasikan Program Swasembada Gizi, Ini Harapan Winarni

93

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan lakukan road show program swasembada gizi di Kecamatan Bakauheni, Selasa (11/8/2020).

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan, melakukan sosialisasi program swasembada gizi dan kunjungan ke Posyandu di Kecamatan Bakauheni.

Dalam kunjungan tersebut, Winarni didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Korwil Pendidikan Ahmadin, Kepala Bidang Kesehatan Gizi Keluarga Dinas Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bakauheni, para kepala desa se-Kecamatan Bakauheni, serta para Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Bakauheni.

Selain memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang hadir, Winarni juga memberiku vitamin dan makanan tambahan kepada bayi-bayi di Posyandu-posyandu yang dikunjunginya.

Sosialisasi swasembada gizi yang dilakukan Winarni mempunyai sasaran para ibu-ibu muda yang sedang hamil dan menyusui serta pada bayi yang berusia di bawah 2 (dua) tahun.

“Tujuan saya mensosialisasikan program swasembada gizi Kabupaten Lampung Selatan ini untuk mengentaskan stunting/gagal tumbuh di Kabupaten Lampung Selatan, terutama di Kecamatan Bakauheni,” ujar Winarni saat mensosialisasikan program swasembada gizi di Posyandu-posyandu di Desa Semana, Totoharjo dan Ponyandu Desa Belebu.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada para ibu hamil dan ibu-ibu yang mempunyai bayi, lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin ke Posyandu-posyandu terdekat di desanya. Agar mendapatkan perhatian sedini mungkin apabila diketahui terindikasi bayi stunting,” kata Winarni.

“1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) merupakan hal penting yang perlu diperhatikan bagi ibu-ibu hamil, karena pada 1.000 HPK tersebut bayi membutuhkan perhatian khusus agar terhindar dari stunting/gagal tumbuh,” lanjut Winarni.

“Itulah sebabnya saya selaku duta swasembada gizi terus mensosialisasikan program pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ini agar Lampung Selatan bebas stunting,” papar Winarni. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda