Kapolres Tapsel dan Anak Yatim Makan Bersama Beralaskan Daun Pisang

290

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Senyum sumringah tampak menghiasi wajah sekumpulan anak yatim, secara khusus mereka datang memenuhi undangan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib SIK, bertempat di rumah dinas Jalan Nusa Indah, Kota Padangsidimpuan, Kamis (10/1/2019) kemarin.

Sejak menjabat sebagai Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib beserta keluarga menggelar pengajian rutin malam Jumat disetiap pekannya. Pengajian kali ini, ada keunikan tersendiri yang tampak dalam jamuan makan.

Seolah ingin merajut harmonisasi antara orang tua dan anak, polisi dengan masyarakat. Sang Kapolres berinisiatif menghidangkan jamuan makan malam beralaskan daun pisang, tanpa canggung para anak yatim bersantap ria bersama AKBP Irwa Zaini Adib dan istri.

“Hajat semacam ini telah saya niatkan dalam hati, dan menggelarnya secara rutin. Setiap malam Jumat ba’da shalat Isya berjamaah, kita memulai dengan membaca surah yasin, dan diakhiri dengan doa memohon keberkahan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” jelas Kapolres kepada wartawan.

Menurutnya, selaku makhluk ciptaan Tuhan, sudah sepatutnya menggiatkan diri dalam memperbanyak amal ibadah selama hayat dikandung badan. Disamping sebagai wujud kongkrit, hadirnya institusi Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan kegiatan spritual seperti ini, semoga rasa empati terhadap sesama semakin tertancap disanubari kita. Soal pemberian santunan kepada anak yatim, adalah kewajiban kita bersama. Dengan demikian, semoga Tuhan membersihkan hati dan rejeki yang dititipi mendapat barokah,” katanya.

Selepas pengajian dan jamuan makan beralaskan daun pisang kebersamaan tersebut, terlihat AKBP Irwa Zaini Adib didampingi istri menyisihkan rejeki dengan memberikan sejumlah uang dalam amplop kepada para anak yatim. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda