Kapolda Sumsel Terima Bantuan Obat-obatan dan Kotak Sampah dari Yayasan Buddha Tzu Chi

67

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM menerima audiensi Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Palembang, bertempat di ruang kerja Kapolda, Kamis (3/9/2020).

Kedatangan Ketua dan Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi ke Polda Sumsel dalam rangka memberikan bantuan kebutuhan medis penanganan Covid-19 dan penyaluran kotak sampah guna mendukung misi pelestarian lingkungan di Polda Sumsel.

Adapun jenis dan jumlah bantuan obat yang diberikan antara lain obat Lianhua Qingwen Jiaonang sebanyak 4.000 kotak, kemudian tempat sampah D.BIN 660 L plus roda sebanyak 10 buah yang diterima langsung oleh Kapolda di depan Gedung Promoter Mapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel menyambut baik hal ini, dan ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua dan Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Palembang atas kepeduliannya untuk ikut andil dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan obat-obatan yang sangat bermanfaat.

“Saya pribadi juga merasakan manfaat yang sangat terasa meminum obat ini. Ditenggorokan kita terasa hangat dan setiap hari saya minum 2 kapsul untuk menjaga dan meningkatkan tubuh saya agar selalu fit dalam beraktifitas agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

“Bukan hanya kepedulian terhadap penanganan pandemi Covid-19 saja, tetapi Yayasan Buddha Tzu Chi juga peduli terhadap kepedulian lingkungan dan bantuan 10 buah kotak sampah yang diberikan ini akan saya sebar di beberapa tempat di lingkungan Polda Sumsel, asrama polisi Pakri dan lain sebagainya,” jelas Kapolda lagi.

“Ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama di lingkungan yang banyak terdapat aktifitas masyarakat yang berkunjung sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan yang dibuang disembarang tempat. Apabila lingkungan sudah bersih, tentu saja ini akan memberikan manfaat kesehatan bagi diri kita dan masyarakat, sehingga kita dapat bekerja dengan baik memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda