Kampung Tangguh Ideologi Upaya Polda Sumsel Cegah Radikalisme di Masyarakat

25

MARTAPURA-OKUT, BERITAANDA – Penyebaran paham radikal masih terus diwaspadai pemerintah Indonesia. Karena itu, Polda Sumsel membangun kampung tangguh ideologi di OKU Timur.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru sangat terharu atas kegiatan sakral dan mulia pada hari ini, sekaligus bangga atas kesigapan antisipasi aparat penegak hukum, khususnya Kapolda Sumsel dan jajarannya. ucap Deru

“Dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim, kampung tangguh anti radikalisme diresmikan,” kata Gubernur Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH.

Acara dilanjutkan peresmian pasukan squad drone Polres OKU Timur, dan peninjauan vaksin dan ramah tamah.

Terpisah, Kapolda melalui Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, kampung tangguh ideologi juga bertujuan meningkatkan peran empat pilar masyarakat dalam mencegah radikalisme, yaitu babinsa, bhabinkamtibmas, penyuluh agama, serta perangkat desa atau tokoh masyarakat.

“Itu tujuannya menciptakan lingkungan terkecil RW, kampung, desa untuk menaggulangi penyebaran radikalisme, terorisme,” ujar Supriadi dalam kegiatan vicon bersama Kadiv Humas Polri di lantai II Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Kamis (2/6).

Dia berharap, kampung tangguh ideologi ini bisa menyebar luas ke seluruh wilayah NKRI, sehingga Indonesia menjadi negara yang tangguh ideologi.

“Artinya kalau satu RT itu sudah tangguh ideologi, maka akan menular ke seluruh Indonesia. Dia akan menjadi negara yang tangguh ideologi,” ucap Supriadi. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda