Kabar Gembira, PALI dapat Jatah 2.251 Formasi CPNS dan PPPK

25

PALI, BERITAANDA – Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) telah menyetujui jatah formasi CPNS serta PPPK sebanyak 2.251.

Tentu saja, dengan jatah 2.251 formasi CPNS dan PPPK tersebut membuka peluang bagi warga PALI untuk bisa mengabdi menjadi pegawai pemerintahan di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan.

Kabar gembira tersebut disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PALI, Haris Munandar.

Menurut Haris Munandar, bahwa pengajuan kuota formasi CPNS dan PPPK sesuai kebutuhan pegawai pemerintahan di kabupaten PALI

“Kita ajukan sesuai kebutuhan pegawai yang masih banyak kekurangan di PALI. Namun yang disetujui 2.251 formasi,” ujar Haris Munandar, Kamis (9/5/2024).

Adapun rincian formasi yang disetujui Menpan-RB dari 2.251, disebutkan Haris Munandar, adalah 480 CPNS dan 1.771 PPPK.

“Kita fokus perekrutan PPPK karena kedepan tidak ada lagi tenaga honorer maupun TKS,” imbuhnya.

Dari 1.771 formasi PPPK, Haris Munandar menjelaskan, formasi guru berjumlah 199 dan sisanya tenaga teknis.

“Tenaga kesehatan 239, kemudian tenaga teknis 1.333, dan tenaga pengajar 199. Untuk rekrutmen sendiri nanti kita umumkan kalau sudah mendapat perintah dari Menpan-RB,” tandasnya.

Untuk itu, bagi yang berminat mendaftar sebagai CPNS maupun PPPK, Haris Munandar menyarankan agar masyarakat mempersiapkan diri.

“Persiapkan diri apabila ingin mendaftar. Rekrutmen CPNS dan PPPK akan dilakukan secara terbuka,” pungkasnya. (RDT)

Bagaimana Menurut Anda