Jelang Pelantikan DPR RI dan Presiden, 11 Elemen Masyarakat Sepakat Jaga Provinsi Lampung Tetap Kondusif

177

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung, Khairuddin Tahmid, mengaku bahwa Provinsi Lampung dinyatakan kondusif dan mendukung pelantikan DPR RI serta Presiden.

“Ini merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat dalam rangka untuk menjaga kondusifitas Provinsi Lampung yang selama ini sudah kondusif. Bagaimana seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa bergandengan tangan untuk menciptakan Lampung ini tetap terjaga dengan baik,” kata dia saat menggelar kesepakatan dan kesepahaman untuk Indonesia Damai di rumah makan Kayu, Bandar Lampung, Senin (30/9/2019).

Kata dia, ada 11 elemen masyarakat yang hadir dalam musyawarah kesepakatan tersebut.

“Bersama elemen – elemen ini kami sudah sepakat melalui pembicaraan musyawarah, sehingga merumuskan ada tujuh poin. Ketujuh poin ini adalah merupakan gagasan pemikiran yang murni dari tokoh-tokoh yang ada ini,” terangnya.

“Apabila ada demo ketika pelantikan, itu adalah hak pendemo, akan tetapi bagaimana caranya Provinsi Lampung ini tetap terjaga dengan baik,” tambah dia.

“Kita mendukung setiap agenda nasional seperti pelantikan presiden maupun DPR RI. Sebab, kita sebagai bangsa yang bermartabat dan taat hukum,” pungkasnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan pembacaan pernyataan kesepakatan dan kesepahaman untuk Indonesia damai serta penandatanganan deklarasi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda