Gus Irawan Pasaribu Kurban 21 Sapi Jumbo di Tapsel

126
Anggota DPR RI, Gus Irawan Pasaribu, meninjau langsung prosesi hewan kurban di sejumlah desa di Kabupaten Tapanuli Selatan.

TAPANULI SELATAN, BERITAANDA – Anggota DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu SE AK MM CA pada hari raya Idul Adha 1445 Hijriah ini berkurban 21 ekor sapi ukuran jumbo di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (17/6/2024).

Disamping ibadah, berkurban ini juga bagian dari bentuk kepedulian anggota Komisi XI DPR RI tersebut kepada masyarakat kampung halamannya.

“Alhamdulillah, kita diberi Allah rezeki. Tentu kita tidak boleh lupa kepada sesama umatnya, apalagi kurban ini bagian dari sunnah ataupun ibadah,” kata Gus ketika meninjau desa-desa tempat ia berkurban tahun ini.

Dalam kegiatan sehari penuh ini, Gus, anggota Dewan dapil Sumut II ini didampingi oleh Ketua Ketua DPRD Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe.

Pada hari raya kurban ini, Gus Irawan dan rombongan menunaikan ibadah sholat Idul Adha di Masjid Jamik Babul Hasanah Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Usai sholat, kegiatan dilanjutkan makan bersama tokoh masyarakat. Kemudian peninjauan pemotongan hewan kurban di lapangan Sarasi 2 Aek Badak Jae atau lapangan bekas arena MTQ tingkat Tapsel.

Pantauan di lapangan, sapi ukuran jumbo yang dikurbankan Gus Irawan itu rata-rata berbobot daging 80 kilogram per ekor. Banyak warga yang mengabadikan foto dan video, sebab baru kali inilah di desa mereka ada sapi kurban sebesar itu.

Untuk diketahui, tahun ini Gus Irawan Pasaribu berkurban 21 ekor sapi ukuran jumbo di 13 kecamatan dan di kantor DPC Partai Gerindra Tapsel. Di Kecamatan Sayurmatinggi ada di Desa Aek Badak Jae, Bulu Gading, Sialang dan Jani Mauli Baringin.

Kecamatan Batang Angkola di Desa Sibulele Muara dan Kecamatan Angkola Muaratais di Kelurahan Bintuju. Kecamatan Angkola Selatan di Desa Aek Natas dan Kecamatan Angkola Sangkunur di Desa Batu Godang.

Kecamatan Angkola Barat di Desa Sisundung dan Sitaratoit. Kecamatan Batangtoru di Desa Padang Lancat, Kecamatan Muara Batangtoru di Desa Muara Manompas.

Kecamatan Marancar di Desa Marancar Julu dan Aek Nabara. Kecamatan Angkola Timur di Desa Sibiobio dan Sijukkang. Kecamatan Sipirok di Desa Pahae Aek Sagala dan Dolok Sordang Julu.

Kecamatan Arse di Desa Nanggar Jati, Kecamatan Saipar Dolok Hole di Desa Batang Garut. Kemudian di kantor DPC Partai Gerindra Tapanuli Selatan.

Gus Irawan Pasaribu berbaur dengan masyarakat pada saat pembagian hewan kurban pribadi yang disalurkannya di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kepada wartawan, para tokoh masyarakat yang ditemui ditempat-tempat Gus Irawan berkurban, mengucapkan terimakasih dan mendoakan cita-cita ‘Tapsel Kembali Bangkit’ bisa terwujud dengan lancar.

“Masyarakat Tapsel telah mengenal Pak Gus Irawan Pasaribu, karena sudah tiga kali terpilih menjadi anggota DPR RI dari dapil Sumut 2 yang antara lain wilayah Tapsel,” kata Malim Zakaria dan Sutan Kumala.

Tokoh masyarakat di berbagai kecamatan sudah mendengar rencana pencalonan Gus Irawan di Pilkada. Rakyat Tapsel, katanya, betul-betul sangat membutuhkan pemimpin seperti Gus.

“Kita sudah kenal lama dengan Pak Gus. Bukan tipe politisi yang  lupa kacang pada kulitnya. 10 tahun menjabat anggota DPR RI, selalu mendatangi rakyat dan bahkan membawa oleh-oleh pembangunan dari pemerintahan pusat ke dapilnya,” terang mereka secara terpisah-pisah.

Di tiap tempat yang didatangi Gus Irawan, tanpa diminta ataupun tanpa dikomando, masyarakat senantiasa mendoakan agar pencalonan mantan Dirut Bank Sumut tiga periode ini sukses dan menjadi Bupati Tapsel di 5 tahun ke depan.

“Terimakasih atas niat mulia Pak Gus Irawan yang rela ‘turun gunung’ dan ikhlas melepas jabatan di tingkat pemerintahan pusat, demi untuk mewujudkan Tapsel yang kembali bangkit,” ujar mereka. [AS]

Bagaimana Menurut Anda