Gubernur Arinal Minta RSUD AM Beri Penanganan Terbaik Bagi Pasien Penyakit Langka Ini

152

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi merespons serius setiap persoalan kesehatan masyarakat dengan meminta para jajarannya memberikan pelayanan terbaik bagi warga.

Salah satunya, seperti dialami Sumarji (50), warga Lampung Timur yang terinfeksi penyakit langka dan sedang dirawat secara insentif di RSUD Abdoel Moeloek (RSUD AM).

Respons Gubernur ditunjukkan Plt. Sekdaprov Taufik Hidayat saat mengunjungi pasien tersebut, Sabtu (22/6/2019).

“Kami menyampaikan salam dari Bapak Gubernur Arinal yang belum dapat berkesempatan untuk dapat membesuk. Juga sekaligus memastikan pelayanan kesehatan kepada warga kurang mampu berjalan baik di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek,” ujar Taufik.

Taufik juga memberikan bantuan dan meminta pihak RSUD AM memberikan pelayanan terbaik.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim (Bu Nunik sapaan akrabnya), sudah menjenguk Sumarji pada hari Selasa (18/6/2019) lalu dengan memberikan sejumlah bantuan kepada pasien.

Sumarji yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani mengalami penyakit aneh lebih dari dua bulan yang lalu. Dia mengaku tidak tahu penyebab awal penyakit yang dialaminya. Hingga saat ini, Sumarji masih tergolek lemah dan dirawat secara intensif di ruang Murai RSUD AM oleh dokter penyakit dalam dan dokter spesialis kulit.

Keluarga pasien, Murad (60) dan Sarmaton (50) mengatakan, Sumarji didiagnosa dan divonis menderita penyakit ertroderma (auto imun), sehingga mudah terinfeksi pada kulit yang diakibatkan bakteri, walaupun gatal dan bersisik penyakit ini tidak menular.

Sebelum dirawat di RSUD AM Bandar Lampung, Sumarji juga sempat dibawa ke RS Islam Metro dan dirujuk ke RS AKA Sribhawono. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda