Gubernur Arinal: Konektivitas Perlu Dipercepat Agar Terbentuk Aglomerasi Sumbagsel

7

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan sambutan dalam seminar nasional jilid 4 yang diadakan oleh Maspro (Masyarakat Profesional) Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatan), bertempat di Ballroom Hotel Novotel, Jumat (5/8).

Seminar ini dihadiri oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir, anggota DPR RI, Direktur Utama PT. Telkom Indonesia, Direktur Utama PT RNI, Direktur Utama PT. Asuransi Jasindo, Direktur Utama PT. PLN, Direktur Utama PT. PTPN 7, Direktur Utama PT. Bank Mandiri, serta Direktur Utama PT. Pusri sebagai pembicara.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal menyampaikan perlunya percepatan pembangunan di segala bidang di wilayah Sumbagsel untuk mendukung pembangunan nasional.

“Percepatan pembangunan di wilayah Sumbagsel sangat dibutuhkan dan sama-sama saling mendorong membangun ekonomi, pembangunan infrastruktur, termasuk soal konektivitas perlu kita percepat agar terbentuk aglomerasi Sumbagsel,” ucapnya.

Selanjutnya dikatakan dia, Indonesia akan menjadi sebuah kekuatan ekonomi, oleh karena itu penting harus mempunyai roadmap hilirisasi sumber daya alam sendiri dan ketahanan pangan secara nasional khusus di wilayah Sumatera Bagian Selatan. Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi Lampung telah menjalin hubungan dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur berharap dengan kerjasama tersebut, Lampung bisa memberikan kontribusi dibidang pangan kepada provinsi lainnya di Indonesia.

Selanjutnya, Arinal Djunaidi secara spesifik menyampaikan bahwa dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia diperlukan sinergi antara Pemprov Lampung dengan BUMN melalui berbagai program pembangunan.

“Untuk mendukung komitmen ketahanan pangan dilaksanakan melalui optimalisasi keberadaan ekosistem BUMN, bersinergi dengan program Kartu Petani Berjaya Pemprov Lampung guna semakin meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di seluruh kabupaten/kota Provinsi Lampung,” pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda