Gubernur Arinal Dampingi Presiden Jokowi Kunker ke Pasar Natar

130

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja (kunker) ke Pasar Natar Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023).

Turut serta dalam rombongan Presiden antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi mengecek langsung harga bahan pokok dan yang terpenting berkaitan dengan pengendalian inflasi.

“Pertama tadi saya cek telur harganya sangat bagus sekali Rp 26 – 27 ribu, cabai sangat murah sekali Rp 20 ribu, bawang merah harganya juga baik, bawang putih juga baik Rp 30 ribu,” ujar Jokowi.

Jokowi berharap harga bisa terus ditekan dan inflasi semakin menurun. Menurutnya, apabila pasokan banyak maka stabilitas harga bisa dikendalikan dan daya beli masyarakat juga akan meningkat.

“Seperti telur dan cabai bila produksinya atau pasokannya melimpah, harganya pasti turun kuncinya disitu, jangan sampai pasokannya kurang,” kata dia.

Untuk itu, Jokowi menyebutkan pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurunkan biaya logistik yang akan berpengaruh pada harga-harga yang ada di pasar-pasar.

“Karena ini menjadi kunci, biaya logistik itu sangat tergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki,” ujarnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda