Ciptakan Lingkungan Asri dan Sehat, Dankormar Bersama Pejabat Kormar Tanam Pohon Pelangi di Kesatrian

107

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon pelangi di area Monumen Yasa Wira Perkasa Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2023).

Pohon pelangi merupakan keluarga myrtaceae dan tergolong tanaman yang dapat tumbuh dengan cepat. Tanaman unik ini dapat tumbuh hingga setinggi 75 meter dan cabang tumbuh pada ketinggian 25 meter.

Penanaman pohon pelangi tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan sehat serta banyak manfaat lainnya, seperti mengurangi polusi udara, mencegah terjadinya banjir, mencegah efek rumah kaca, mencegah terjadinya erosi, dan dapat melindungi satwa.

“Jaga pohon ini agar tetap tumbuh. Karena pohon ini sangat bermanfaat bagi prajurit dalam melaksanakan kegiatan setiap harinya,” ujar Dankormar.

Pada penanaman pohon pelangi tersebut, Dankormar didampingi Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq SAP CHRMP M.Tr.Opsla M.Han, pejabat utama Korps Marinir dan para pejabat utama Pasmar-1. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda