Goweser se-Lampung Ngumpul Bareng di Kebun Raya Liwa

171

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Gowes Bareng Goweser Lampung (GBGL) dibuka langsung oleh Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus, Ahad (6/10/2019) di Kebun Raya Liwa.

Turut hadir Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin, Ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus dan beberapa Kepala OPD.

“Menggunakan sepeda sebagai alat transportasi dan olahraga, saya nilai penting karena dengan bersepeda kita akan memperoleh manfaat yang positif antara lain mengurangi polusi udara, menyehatkan pengguna sepeda, penghemat bahan bakar minyak, menyenangkan, mengasyikkan,  mempererat hubungan sosial dan silaturahmi diantara kominitas-komunitas goweser yang semakin tumbuh dan berkembang di tengah-tengah kehidupan masyarakat,” ujar bupati.

Terkait hal tersebut, kata bupati, harapannya dengan berolahraga sepeda ini kita bisa mebudayakan hidup sehat.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh peserta, mari kita sukseskan event gowes bareng se-Lampung yang merupakan salah satu media yang sangat positif dalam membudayakan hidup sehat,” terang bupati.

“Atas nama pemerintah maupun atas pribadi, saya mengapresiasi kepada komunitas gowes Liwa dan pihak-pihak terkait atas prakasa menyelenggarakan kegiatan positif ini. Hal ini sangat luar biasa, karena bukan hanya dari Kabupaten Lampung Barat saja pesertanya, tetapi seluruh Lampung. Untuk itu saya sampaikan terima kasih atas kehadirannya pada gowes bareng tersebut,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda