Gelaran Turnamen Futsal dan Festival Nasyid se-Tabagsel Berakhir Sukses

356

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Gelaran turnamen futsal dan festival nasyid se-Tabagsel tahun 2019, yang diinisiasi oleh Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), dan dipusatkan di Mapolres setempat, resmi berakhir Senin (28/10/2019) sore.

Dalam pelaksanaannya, Polres Tapsel dibantu IMA Tabagsel. Kegiatan digelar selama dua pekan lamanya, yakni mulai 14 hingga 28 Oktober 2019. Selain kategori pelajar putra, turnamen futsal ini mengikutsertakan lomba pada kategori putri dan tingkat mahasiswa.

Mewakili unsur forkopimda se-Tabagsel, Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu berujar, atas nama kepala daerah Tapsel, Paluta dan Palas memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polres Tapsel dan jajaran, IMA Tabagsel, serta seluruh panitia penyelenggara.

“Atas inisiasi Bapak Kapolres, kegiatan ini mampu menciptakan situasi yang aman kondusif, khususnya di wilayah Tabagsel. Termasuk pelantikan presiden dan wakil presiden, juga pelantikan menteri dan wakil menteri pada Kabinet Indonesia Maju,” tutur Syahrul.

Bupati meyakini, kegiatan tersebut bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan sekaligus memperkokoh kerukunan antar umat beragama. Karena, kata dia, semua itu merupakan modal dasar bagi negara Indonesia untuk dapat lebih maju dan lebih baik kedepannya.

Senada, Kapolres AKBP Irwa Zaini Adib mengapresiasi seluruh panitia dan yang terlibat dalam acara ini, sehingga segala sesuatunya bisa berjalan sukses. Begitu pula atensi dari para peserta, baik para peserta turnamen futsal serta peserta festival nasyid yang penuh antusias.

“Saya berharap, kepada adek-adek kami mahasiswa maupun pelajar, mari jaga dan rawat terus persatuan dan kesatuan diantara kita, khususnya kalangan muda yang ada di wilayah Tabagsel, meliputi Padangsidimpuan, Tapsel, Paluta, Palas, dan Madina,” ujarnya.

Melalui kegiatan yang diselenggarakan pihaknya tersebut, Kapolres berharap dapat melahirkan cikal bakal generasi penerus yang mempunyai edukasi dan ilmu pengetahuan, dengan dibalut rasa iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan kepada para pemenang lomba oleh Kapolres Tapsel, Bupati Tapsel, Bupati Paluta, Dandim 0212/TS, Wakapolres, disaksikan Ketua DPRD Paluta, Ketua MUI dan pemuka agama se-Tabagsel, dan tamu lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda