Gelaran Jalan Sehat Dirangkai Deklarasi Anti Kerusuhan di Lampung Berlangsung Meriah

220

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-73, Ahad (22/6/2019) pagi, Polda Lampung menggelar kegiatan jalan sehat serta deklarasi penandatanganan anti kerusuhan yang diikuti Forkopimda Provinsi Lampung serta puluhan ribu masyarakat, di tugu Adipura, pusat Kota Bandar Lampung.

Bendera start dikibarkan langsung oleh Asisten II Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hanibal, didampingi Kapolda dan Wakapolda Lampung, Kapolresta Bandar Lampung, Danlanal, Danbrigif-4 Mar, Danlanud, serta Danrem 043/Garam.

“Saya berharap agar Polri-TNI beserta masyarakat Lampung dapat menjaga situasi kamtibmas yang baik, membangun masyarakat Lampung yang produktif hingga roda perekonomian bisa berjalan dengan lancar,” ujar Kapolda sebelum pelaksanaan penandatanganan deklarasi anti kerusuhan di acara tersebut.

Lanjut Kapolda, ini diharapkan menjadi semangat dalam menolak kekerasan guna menciptakan Lampung yang damai. “Karena kerusuhan dapat memecah belah persatuan bangsa,” tegas Kapolda lagi.

Sementara Walikota Bandar Lampung Herman HN menyampaikan, melalui kegiatan ini ia ucapkan selamat hari Bhayangkara ke-73.

“Semoga kepolisian dapat memajukan profesionalismenya agar dapat meningkatkan pelayanan masyarakat di Provinsi Lampung,” jelas dia.

Terkait deklarasi Lampung anti kerusuhan, tolak kekerasan, dan Lampung damai, walikota berharap agar Lampung harus aman dan tentram tanpa adanya gejolak.

Pada kesempatan tersebut, walikota dan istri turut memberikan 12 hadiah umroh, masing-masing 10 kupon untuk masyarakat umum dan 2 kupon secara cuma – cuma yang diperuntukkan bagi anggota kepolisian.

Acara kemudian ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Kapolda beserta rombongan. Diakhiri dengan pembagian hadiah bagi pemenang undian peserta jalan sehat yang dibawakan oleh presenter kondang ibukota, Yadi Sembako. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda