Gelar Silaturahmi dengan Wartawan, Kapolres Nias: yang Berikan Statement ke Media Hanya Saya dan Humas

442

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan menggelar silaturahmi dengan sejumlah wartawan yang dilaksanakan di aula Grha Sanika Satyawada Polres Nias, Selasa (22/10/2019).

Pada kegiatan silaturahmi yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media itu, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH didampingi Wakapolres Nias Kompol Yafao Harefa, SH dan PJU Polres Nias menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan para awak media yang sudah terjalin selama ini.

Kapolres juga memaparkan kegiatan-kegiatan Polres Nias yang sudah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan. Seperti kegiatan Operasi Zebra Toba 2019 yang akan digelar tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019, dan turnamen bola volly Piala Kapolres Nias 2019.

Untuk mendapatkan informasi, Kapolres juga menerangkan bahwa yang bisa memberikan statement kepada media hanya Kapolres dan Humas Polres Nias, hal itu semata-mata supaya informasi yang disampaikan di media tidak simpang siur.

“Saya secara pribadi, apabila ada teman-teman media yang melakukan konfirmasi kepada saya, baik langsung atau melalui SMS, pasti akan saya jawab. Dan kalau saya tidak mengetahui, maka saya akan tanya dulu kepada anggota,” jelas dia.

“Memang saya memerintahkan anggota kalau yang bisa membuat statement kepada media hanya saya atau humas, hal itu bukan saya membatasi pemberitaan, tetapi tujuannya agar tidak membuat pemberitaan yang simpang siur,” pungkas Kapolres. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda