Gejala DBD Serang Warga Desa Pegajahan Sergai

252

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Warga Dusun Harapan I Desa Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara diduga terjangkit gejala demam berdarah dengue (DBD). Padahal rumah warga lokasinya berdekatan dengan kantor camat dan Puskesmas Pegajahan.

Orang tua warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa anaknya bernama M.Nabil (12) terjangkit DBD pada hari Senin (17/6/2019) kemarin, lalu membawanya ke klinik. Setelah diperiksa langsung dirujuk ke RSU Melati Perbaungan.

“Hampir sepekan anak kami belum sembuh, menurut rumah sakit katanya gejala DBD. Setelah itu kami membawanya pulang kembali karena tidak ada biaya di rumah sakit tersebut,” katanya.

Sementara Suprayetno (41) warga yang juga tinggal di lokasi tersebut menyebutkan, puluhan orang diduga terindikasi terjangkit DBD di 6 rumah.

“Awalnya istriku mengalami gejala DBD, lalu membawanya ke RS. Menyusul para tetangga kami terjangkit DBD juga bang. Tapi istri saya sekarang sudah sembuh,” ungkap Suprayetno.

Para warga sangat berharap kepada Pemkab Sergai mealui Dinas Kesehatan segera mengambil tindakan cepat dengan melakukan fogging supaya nyamuk aedes aegypti pembawa virus DBD tersebut bisa hilang. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda