Driver Online Gojek Demo Tolak Pemangkasan Insentif 50 Persen

396

PALEMBANG, BERITAANDA – Gerakan driver online hari ini mengajak semua rekannya untuk turun ke jalan melakukan aksi penolakan pemangkasan insentif 50 persen oleh perusahaan, PT Gojek Indonesia.

Puluhan driver yang melakukan jalan kaki dari Taman Makam Pahlawan menuju kantor Gojek di Jalan Basuki Rahmat Simpang Polda ini dilakukan guna mengajak driver offbid massal atau mengehentikan sementara melayani penumpang hari ini, Kamis (3/10/2019).

Perwakilan komunitas Persatuan Driver Online Sumsel (PDOS) Afrizal mengatakan, mereka menolak pemangkasan insentif karena akan mengurangi pendapatan.

“Ini soal asap dapur, jadi harus diperjuangkan. Sebab, pemangkasan insentif akan dilakukan 7 Oktober ini. Kami meminta agar Gojek segera memberikan jawaban sebelum 7 Oktober,” ujarnya.

Sementara itu managemen Gojek Palembang yang diwakili oleh David Riston selaku District Operational Manager beserta Head of Regional Corporate Affairs wilayah Sumatera Teuku Parvinanda, bertemu dengan perwakilan dari sejumlah mitra (driver) yang menyampaikan aspirasinya di halaman kantor Gojek Palembang.

“Dalam mediasi tersebut, mitra menyampaikan permintaan mereka, dan meminta kami memberikan jawaban sebelum tanggal 7 Oktober. Selama kurun waktu tersebut, kami akan menyampaikan aspirasi ini ke kantor pusat, karena kewenangan semua kebijakan Gojek ada di kantor pusat,” jelasnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda