Dinkes Lampung Dukung Kegiatan Public Relations Conference

281

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung diwakili oleh Sekretaris Ns. Leni Yurina S.Kep MM mendukung penuh kegiatan public relations conference yang akan diselenggarakan oleh BPC. Perhumas Bandar Lampung di Ball Room Hotel Horison Lampung pada Sabtu (19/10/2019) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Ns. Leni Yurina saat menerima pengurus BPC. Perhumas dan Perhumas Muda Lampung, Selasa (24/9/2019).

Menurut dia, bahwa dirinya senang sekali adanya Perhumas yang membidangi kehumasan di Lampung, karena selama ini belum ada. “Dengan adanya Perhumas bisa menjaga reputasi membuat Lampung bicara baik,” kata dia.

Ia juga menjelaskan bahwa rumah sakit yang ada di Lampung bukan di bawah dinkes, tetapi berdiri sendiri-sendiri.

“Dinkes hanya pembinaannya saja. Saya menyarankan agar Perhumas dapat berhubungan langsung  dengan rumah sakit – rumah sakit itu,” jelas dia.

Sedangkan menurut Kasubag Humas Dinkes Budi Kurniawan, menyambut baik apa yang akan dilaksanakan Perhumas, karena menjaga reputasi sangat penting. Bahkan ia akan membantu menyampaikan kepada teman-teman rumah sakit yang ada di Lampung untuk mengikuti public relations conference yang akan digelar 19 Oktober 2019 mendatang.

Ketua BPC. Perhumas Bandar Lampung Leo Ramadhanus yang diwakili penasehat di bidang kerjasama, Yayan Sopian mengatakan, bahwa Perhumas adalah organisasi profesi para praktisi humas dan komunikasi Indonesia yang didirikan pada 15 Desember 1972.

“Perhumas secara resmi telah tercatat di Depdagri sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia dan pada Internasional Public Relations Assocation (IPRA) yang berkedudukan di London,” kata dia.

Dijelaskan Yayan, public relations sama halnya seperti dokter. “Kalo orang sakit datang ke dokter. Kalo ada mesin atau listrik rusak konsultasinya ke insinyur. Dan kalo mau ngebangun reputasi, menjaga reputasi, atau memperbaiki reputasi maka bisa datang dan berkonsultasi dengan public relations,” terang dia.

Yayan juga menyebutkan, saat ini semua bidang atau industri memerlukan peranan public relations atau humas, karena posisinya strategis.

“Menjaga reputasi sangat penting, karena kalau reputasinya jelek tentunya ada efeknya bagi provinsi juga,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda