Dimulai Sejak 2009, SMAN 1 Tanjung Batu Kembali Gelar Kompetisi Antar Siswa

941
Pemukulan gong, tanda dibukanya Smanstaba Competition 9th, Senin (28/10/2019).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA -Ajang unjuk kreatifitas siswa-siswi, baik di bidang olahraga, seni, dan agama di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumsel ke-9 resmi dibuka, bertempat di halaman SMAN setempat, Senin (28/10/2019).

Kegiatan yang bertajuk Smanstaba Competition 9th itu, tampak juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan rombongannya dari pemprov.

Dibincangi BERITAANDA usai pembukaan, Marhain selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Batu menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan yang rutin digelar dan menjadi agenda tahunan. Kemudian, kata dia lagi, juga sebagai sarana silaturahmi antar siswa, guru, dan sekolah lain yang ada di Ogan Ilir. Serta upaya untuk meminimalisir hal negatif bagi para siswa, semisal aksi tawuran dan lain-lain.

“Kegiatan yang sudah menginjak ke sembilan kalinya digelar tersebut, diawali pertama kali di tahun 2009 dengan nama SMA Tanjung Batu Cup. Tahun berikutnya pun sama. Kemudian di 2011 ada perubahan, karena kegiatannya juga digabung dengan kesenian dan perlombaan dalam bidang agama, makanya sejak itu hingga sekarang disebut Smanstaba Competition,” ungkap dia menjelaskan.

Masih kata Marhain, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung hingga kegiatan ini bisa terwujud kembali. Dan rasa bangga dirinya, bahwa orang nomor dua di Sumsel juga dapat menghadiri langsung acara tersebut.

“Kami berterima kasih dan bangga pak wagub bisa hadir. Semoga dengan hadirnya beliau ini, bisa memotivasi anak-anak kami (siswa) makin giat belajar, dan memacu diri dalam meraih prestasi,” pungkas dia.

Adapun dalam pembukaan ini,tampak dilakukan pemukulan gong oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, dan juga diisi dengan pertunjukan beragam pentas seni, serta tarian kolosal dari siswa-siswi di sekolah yang berlokasi di ibukota Kecamatan Tanjung Batu tersebut.

Selain dihadiri Wagub Sumsel, hadir juga salah satu anggota DPRD OI, Marzuki Ali, seluruh kepsek SMA/SMK se-OI, unsur TNI/Polri, tokoh masyarakat, serta tokoh agama di Tanjung Batu. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda