Diduga Terindikasi Korupsi, Tampil Minta Kadis PU Kota Bandar Lampung Mengundurkan Diri

345

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dewan Pimpinan Wilayah Tim Andalan Masyarakat Pasukan Inti Lampung (Tampil) Provinsi Lampung hari ini melaksanakan orasi di Dinas PU Kota Bandar Lampung, Sukarame, dan kantor Kejaksaan Tinggi Telukbetung, Selasa (8/9/2020).

Sekitar 200 orang yang ikut serta pada orasi itu menyatakan sikap terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh pihak oknum rekanan yang melakukan pelaksanaan pekerjaan peningkatan Jalan Gang Karya Muda II dan III yang terletak di Murahan Sumut Putri Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung.

Saat melakukan orasinya, Tim Investigasi DPW Tampil menyatakan pernyataan sikap dengan mengungkapkan hasil temuan beserta fakta-faktanya. Antara lain pelaksana kontraktor yang menang tender tidak melalui mekanisme tender, proyek terkesan dikondisikan dan sudah mendapat arahan dari Kadis, dilaksanakan saudara Agung (Direktur CV Dua Ribu Lima) selaku rekanan.

“Dan ini buktinya ada di rekanan audio,” kata mereka.

Selanjutnya, rekanan yang melaksanakan proyek pengerjaan pengaspalan tidak transparan dalam melaksanakan pekerjaan, karena tidak memasan plang proyek.

“Dan saudara Agung sebagai pelaksana pernah mengatakan bahwa pekerjaan seluas 350 meter bernilai pagu anggaran berdasar lelang yang besarnya Rp599.381.340,70 terkesan semrawut dan asal- asalan (hasil investigasi DPW Tampil) Provinsi Lampung,” jelas mereka lagi.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut, mereka meminta kepada Kejaksaan Tinggi untuk menegakkan supremasi hukum dengan mengadili para koruptor yang ada di Dinas PU Kota Bandar Lampung, dan segera menetapkan tersangka, baik dari pihak rekanan juga oknum pejabat.

Terkait hal tersebut, DPW Tampil Provinsi Lampung melalui orasinya yang disampaikan oleh Indra Bangsawan selaku sekretaris kemudian mendesak agar Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung dan Kabid SDA untuk mundur dari jabatannya karena terindikasi KKN, meminta Kejaksaan Tinggi untuk mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi pelaksanaan pekerjaan peningkatan Jalan Gang Karya Muda II dan III yang ada di Kelurahan Sumur Putri.

“Lalu meminta Kadis PU Kota Bandar Lampung untuk bertanggung jawab terhadap berbagai pelaksanaan pekerjaan yang diduga telah terjadi tindak pidana korupsi,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda