Cegah Penularan Covid-19, Pelatih Harimau Sumatera Adakan Rapid Test

34

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Pusat Latihan Pertempuran Marinir 8 Teluk Ratai Lampung melaksanakan rapit test massal untuk seluruh prajuritnya, bertempat di Mako Krakatau Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Selasa (8/9/2020).

Untuk memutus dan mencegah serta mengetahui sejak dini penularan Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono M. Tr (Han) memerintahkan para Komandan Satlak supaya melaksanakan rapid test serentak untuk seluruh Korps Baret Ungu di Satlak masing-masing.

“Selain melaksanakan perintah, kita juga patut berterimakasih, ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari satuan atas untuk kita. Sebelumnya, kita juga sudah pernah mengusulkan ini ke satuan atas, bahkan saya (Danpuslatpur) sudah perintahkan Bakes untuk pengadaan fingger pulse oximeter yang gunanya untuk mengukur kadar oksigen yang terlarut dalam darah. Alat ini juga sangat penting untuk deteksi dini penularan Covid-19, karena gejala corona menyerang sistem pernapasan tetapi ada juga yang tanpa gejala,” ujar Letkol Data.

“Mudah-mudahan apa yang kita sudah laksanakan dapat menjadi solusi untuk berakhirnya penularan Covid-19 ini, dan kita semua dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai TNI untuk kejayaan Korps Marinir, bangsa dan negara dengan maksimal,” jelasnya lagi.

Dari hasil rapid tes diketahui bahwa seluruh personel Puslatpurmar 8 Teluk Ratai dinyatakan non reaktif.

“Alhamdullilah hasil rapid tes seluruhnya negatif. Dengan begitu kita harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas keseharian, baik di kantor maupun dalam keluarga,” pungkas Letkol Data. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda