Deklarasi P4GN di Angkola Barat Diikuti Ribuan Warga

343

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Ribuan orang hadiri acara deklarasi dan penandatanganan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), di Kelurahan Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Ahad (29/9/2019).

Deklarasi yang diprakarsai Polres Tapsel ini didominasi kehadiran warga serta pengurus Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Tapsel. Selain itu, hadir pula sejumlah anggota DPRD, Tapsel, PANNA Tapsel, Lurah Simatorkis, serta warga masyarakat lainnya.

Kapolres Tapsel yang diwakili Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar mengatakan, kejahatan narkoba sudah sampai pada masyarakat kecil di kawasan pedesaan. Kita semua, harus mampu memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba mulai dari keluarga kita.

“Mari bekerjasama mensosialisasikan tentang betapa berbahayanya narkoba. Orangtua mengedukasi anak, para guru ajarkan para siswa. Kita selamatkan generasi muda kita dari pengaruh buruk dan dampak yang ditimbulkan narkoba,” tegas AKP Zulfikar.

Dikesempatan itu, Maruhum Hot Taufik Siregar selaku Camat Angkola Barat, mengajak segenap komponen masyarakat Tapsel, khususnya warga kecamatan setempat bersinergi menangkal penyalahgunaan narkoba. Bahkan, tekad dia, Angkola Barat harus menjadi pelopor kecamatan terbersih ‘anti narkoba’.

Ketua Muslimat NU Tapsel, Maysaroh Dalimunthe yang juga anggota DPRD Tapsel pun mengajak hal serupa. “Mari bekerjasama dengan Polres Tapanuli Selatan, untuk menghentikan peredaran dan bahaya narkoba di keluarga kita, keluarga muslimat,” harapnya.

Ketua NU Tapsel, H. Ichwan Nasution, juga menyatakan dukungan penuh. Ia menginginkan agar mengintensifkan kegiatan sosialisasi anti narkoba ini. Kapan dan dimanapun, menurut dia, narkoba adalah musuh semua pihak.

Sedangkan Al Ustadz Ali Nafiah Siregar dalam tausyiahnya menyampaikan, bagi yang terlibat narkoba, baik itu pemakai maupun pengedar, semoga hijrah ke jalan kebaikan. Sebab bahaya narkoba sangat menyengsarakan umat.

“Kita dukung Polres Tapsel dalam upaya pemberantasan narkoba sesuai tupoksi masing-masing. Pada akhirnya, setiap sesuatunya dalam upaya kita mencegah keburukan di dunia, akan bernilai ibadah bagi siapa saja yang melaksanakannya,” pesan Ali Nafiah. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda