Dandim 0402/OKI Hadiri Operasi Pasar Murah di Pedamaran

19

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Program operasi pasar murah perusahaan jaga keterjangkauan harga (perjaka) ini merupakan inisiatif pemerintah untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar.

Dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk membeli paket sembako berupa beras 5 Kg dan minyak goreng 1 liter dengan harga spesial Rp 65.000 per paket.

Bertempat di Desa Lubuk Larak Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir, dilaksanakan operasi pasar murah yang dihadiri langsung Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ogan Komering Ilir, Senin (12/2/2024).

Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane menjelaskan, sebanyak kurang lebih 1.600 paket sembako telah disiapkan untuk masyarakat yang sudah memiliki kupon. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terkhusus Kecamatan Pedamaran dalam menghadapi tantangan inflasi, serta mendorong stabilitas ekonomi di Kabupaten OKI.

“Pemerintah menyiapkan paket sembako, dimana masyarakat yang sudah punya kupon berkesempatan membeli paket hemat sembako tersebut,” kata Dandim.

Dandim juga menegaskan, rakyat yang menjadi sasaran pasar murah adalah mereka yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli, sehingga adanya pasar murah dapat menjadi solusi bagi rakyat dalam memenuhi kebutuhannya.

“Minimal masyarakat dapat ikut menikmati harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda