Dalam Rangka Reuni Akbar Spanda 85, Ketua PMI Provinsi Lampung Tinjau Donor Darah

155

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, meninjau kegiatan donor darah sukarela dalam rangka Reuni Akbar Spanda 85, bertempat di  ruang Abung, Balai Keratun, kantor Pemprov Lampung, Rabu (10/8).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara alumni SMP Negeri 2 Bandar Lampung angkatan tahun 1985 dengan PMI Provinsi Lampung, sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut acara puncak Reuni Akbar Spanda 85 ke-37 tahun, yang direncanakan akan dilangsungkan pada tanggal 20 Agustus 2022 mendatang di Hotel Novotel Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk memberikan ketersediaan stok darah di Provinsi Lampung, juga untuk memupuk rasa kepedulian sosial di masyarakat,

“Kegiatan pada hari ini bertujuan memberikan sumbangsih akan ketersedian stok darah di PMI Provinsi Lampung, serta memupuk rasa kepedulian sosial di masyarakat, sehingga tumbuh rasa empati satu sama lain, khususnya dalam hal kebutuhan darah,” ujarnya.

Riana Sari Arinal juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Alumni SMP Negeri 2 Bandar Lampung Angkatan 85 dan seluruh petugas PMI Provinsi Lampung atas pelaksanaan donor darah pada hari ini, dan berharap bahwa kegiatan ini dapat mendukung ketersediaan darah di PMI Provinsi Lampung.

Riana Sari Arinal berharap semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua untuk saling menolong melalui setetes darah yang kita sumbangkan.

Pada kesempatan yang sama, Riana Sari mengungkapkan bahwa PMI Provinsi Lampung telah melakukan kegiatan donor darah, terutama pada pendonor pemula di SMA sehingga stok darah di Provinsi Lampung dapat dikatakan cukup bahkan lebih.

Sementara itu, Ketua Panitia Alumni Spanda 85, Hasani mengatakan, bahwa sampai saat ini telah ada 94 pendonor dalam kegiatan ini, dan ditargetkan akan ada 150 orang pendonor yang akan mendonorkan darahnya pada hari ini.

Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua 2 DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, pengurus PMI Provinsi Lampung, alumni SMP Negeri 2 Bandar Lampung angkatan tahun 1985. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda