Curi Barang Milik PT BAP, 2 Pria Ini Diamankan Polsek Air Sugihan

1823

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Karena ketahuan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di gudang benih RDD PT Bumi Andalas Permai (BAP) yang berada di Dusun Sungai Baung Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Ifan (23) warga Desa Muara Batun Kecamatan Jejawi OKI dan Mus Mulyadi alias Dadang (34) warga Riding Dalam Kecamatan Pangkalan Lampam OKI, ditangkap jajaran Polsek Air Sugihan pimpinan IPDA Widya Bhakti Dira, Ahad (23/6/2019) sekira pukul 17.00 Wib.

Aksi kedua pemuda itu terungkap. Pasalnya, pada Jumat (21/6/2019) lalu sekira pukul 10.30 Wib, pihak PT BAP baru mengetahui bahwa telah terjadi pencurian barang jenis chainsaw merk sthill dan bar di gudang benih RDD milik mereka yang berada di lokasi tersebut.

“Saat itu pelakunya belum diketahui, kunci gudang pun tidak ada yang rusak, tetapi diketahui barang berupa 6 unit chainsaw merk sthil dan bar hilang. Sehingga PT BAP mengalami kerugian diperkirakan Rp36,6 juta,” Kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas Polres OKI IPDA M. Nizar, Selasa (25/6/2019).

Selanjutnya, kata dia lagi, pihak PT BAP melaporkan kejadian itu ke Polsek Air Sugihan dengan nomor LP/B/10/VI/2019/Sek.Air Sugihan tanggal 21 Juni 2019. Lalu jajaran Polsek Air Sugihan melakukan penyelidikan atas adanya laporan tersebut.

“Ahad (23/6/2019) sekira pukul 17.00 Wib, Kapolsek Air Sugihan dapat informasi keberadaan orang yang dicurigai telah melakukan pencurian di gudang benih RDD PT BAP itu,” ungkap dia.

Tak ingin buruannya lepas, masih kata dia, kemudian Kapolsek langsung memerintahkan Kanit Reskrim Bripka Andryansyah beserta empat orang anggota tim unit Reskrim Polsek Air Sugihan untuk melakukan penyelidikan serta penangkapan terhadap orang yang dicurigai tersebut.

“Awalnya tersangka Ifan yang berhasil ditangkap tanpa perlawanan berikut barang bukti 3 unit mesin chainsaw merk sthil dan bar. Setelah dikembangkan, tersangka Mus Mulyadi alias Dadang (34) akhirnya juga berhasil ditangkap, hingga keduanya dan barang bukti yang ditemukan dibawa Ke Mapolsek Air Sugihan,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda