Camat Harus Visioner dan Bersinergitas Dalam Membangun Daerah

262

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu mengharapkan pejabatnya dapat menerapkan pemikiran visioner dalam menjalankan tugas, demi memajukan pembangun di daerahnya.

“Berpikirlah secara visioner demi kesuksesan dimasa depan,” ujarnya saat menghadiri acara pisah sambut Camat Angkola Timur dari pejabat lama Darwin Dalimunthe kepada pejabat baru Farwis Rizky di halaman kantor camat setempat, Kamis (13/6/2019).

Syahrul yang kedatangannya disambut oleh tokoh adat Angkola Timur dengan pemberian ulos menyempatkan diri mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 Hijriah, sekaligus memohon maaf karena sebagai bupati belum bisa sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat diberbagai aspek.

Kendati demikian, pembangunan di Angkola Timur, kata bupati, baik yang ada dipelosok desa maupun kelurahan sudah agak lumayan baik dinikmati oleh masyarakat dengan pembangunan infrastruktur melalui kemampuan keuangan APBD Tapsel.

Menurut pengamatan Syahrul dalam kurun waktu lebih kurang sembilan tahun ia menjabat, hal yang pantas disyukuri dan menggembirakan di Angkola Timur salah satunya ditinjau dari aspek sosial kemasyarakatan, khususnya di bidang keagamaan.

“Seperti halnya pengajian BKMT cukup berkembang baik di Kecamatan Angkola Timur, pun demikian di desa dengan adanya majelis-majelis taklim serta perwiridan,” katanya seraya menilai semua itu telah menguatkan wawasan keagamaan, juga ajang silaturahmi membangun ukhuwah sesama warga desa dan kelurahan.

“Atas semua perubahan positif itu, saya ucapkan terimakasih kepada saudara Darwin Dalimunthe yang telah berhasil dalam memimpin masyarakat Angkola Timur dalam memajukan pembangunan, kemasyarakatan dan keagamaan di wilayahnya,” ujar Syahrul.

Sedangkan untuk penggantinya, Farwis Rizky, diminta agar dapat meningkatkan dan melanjutkan program pelayanan dan pembangunan yang telah dicapai oleh pendahulunya. Menjadikan jabatan yang diemban menjadi suatu kebutuhan.

“Jadikan jabatan sebagai kebutuhan dan bukan sekedar kewajiban. Karena ketika itu telah tertanam, maka sesungguhnya itulah awal mula kesuksesan. Tapi bilamana tupoksi itu diawal sudah terpatri hanya sebatas bentuk kewajiban semata, maka anda tidak akan pernah sukses didalam hidup,” pesan Syahrul.

Dia pun berharap, nantinya Farwis Rizky beserta istri yang notabebe menjadi Ketua PKK Kecamatan Angkola Timur, tidak akan mengecewakannya. Meskipun faktor usia keduanya masih relatif muda, tetapi sikap harus disesuaikan dengan kondisi.

“Penampilan boleh muda, tapi pemikiran harus lebih visioner jauh menatap kedepan dan bangun sinergitas dalam membangun daerah saudara, saya yakin saudara Farwis akan mampu melaksanakan itu semua,” harap bupati.

Pisah sambut sekaligus halal bihalal ini turut dihadiri Kadis Naker Amros Karang Matua, Kadis Pertanian Bismark Siregar, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kadis PMPD M Yusuf, Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu, dan sejumlah pejabat, tokoh maupun undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda